Dinas Pekerjaan Umum Pastikan Lintasan Aman Dilewati Pembalap Dalam Tour de Siak 2019

Bagikan :

BERITA RIAU, SIAK SRI INDRAPURA Tak lama lagi event lomba balap sepeda internasional akan berlangsung di Kota Siak Sri Indrapura, Riau. Selain Dinas Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tata Ruang dan Pemukiman (Tarukim), juga sibuk melakukan persiapan agar helat tahunan ini bisa berjalan lancar.

Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia Indah Permaisari belum lama ini menyebutkan rute lintasan pebalap pada Tour de Siak 2019 ini bervariasi dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu Dinas terkait juga melalukan pada jalur lintasan yang dimaksud.

Baca Juga:   Kegiatan Yang Dilakukan Mahasiswa KKL STAIN Bengkalis Untuk Cegah Bahaya DBD Sejak Dini di Desa Bantan Sari

Kadis PU Tarukim Siak, Irving Kahar kepada GoRiau.com juga memastikan jalan yang akan dilintasi pebalap pada event Tour de Siak mendatang akan mulus dan dapat dilintasi oleh peserta.

Ia juga mengatakan, hal itu juga sudah dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis bersama pihak Kepolisian (Lantas), Dinas Perhubungan Siak, dan stakeholder lainnya terkait pembahasan jalan yang akan menjadi lintasan dalam event Tour de Siak.

Namun demikian Irving mengimbau semua pihak untuk turut peduli terhadap infrastuktur jalan tersebut dengan acara memberi peringatan kepada pelaku usaha maupun perusahaan yang muatan mobil over tonase.

Baca Juga:   Jalan Menuju Petapahan-Bangkinang Rusak Berat, Jarak Tempuh Bisa Lebih Lama

“Jangan hanya dibebankan kepada PU saja sebab kami hanya mengerjakan secara teknis strukturnya saja,” kata Kadis PU Tarukim Siak, Senin (4/9/2019).

Irving juga mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Riau terkait jalan provinsi yang menjadi lintasan pada Tour de Siak ke depan demi suksesnya event balap sepeda tersebut.

“Untuk rute jalan provinsi sudah kita koordinasikan dan sedang diperbaiki, untuk lintasan yang berada di jalan nasional juga sudah dikoordinasikan dan mereka juga membantu pemeliharaannya,” imbuhnya.

Variasi rute yang dimaksud pada Tour de Siak 2019 ini, pebalap akan melintasi Tangsi Belanda di Kecamatan Mempura. Rute baru ini bertujuan untuk pengenalan sekaligus promosi wisata ke manca negara.

Baca Juga:   Jokowi Tinjau Langsung Situasi di kabupaten Natuna

Irving juga berharap kerjasama berbagai pihak yang terkait menjaga infrastruktur yang sudah dibangun pemerintah Kabupaten Siak. Tidak hanya pada event Tour de Siak namun pada masa yang berkepanjangan.

 

Sumber : www.goriau.com



Be Smart, Read More