Gedung Puskom UNRI terbakar, Akibatkan Portal Kampus Lumpuh

Bagikan :

BERITA RIAU, PEKANBARU – Gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) milik Universitas Riau terbakar pada Jumat (10/1) sore. Hingga empat Unit Mobil Pemadam Kebakaran (MPK) diturunkan untuk memadamkan api.

Admin kantor UPT TIK, Edi, mengatakan bahwa saat kebakaran karyawan masih ada diruangan, lantas mereka keluar lantaran panik ketika mengetahui ada nya kebakaran tersebut.

“Tadi sempat juga kita padamkan pake itu (racun api, red). Tapi api sudah sampe ke atas (Plafon, red) gak terjangkau lagi, tapi yang dibawah sudah padam,” Jawab Edi, Jumat (10/1).

Baca Juga:   Cegah Penularan Wabah, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau 2020 Bentuk Tim Relawan COVID-19

Kejadian bermula usai ba’da salat Ashar. “Habis Ashar, mungkin sekitar jam empat lewat lah. Itu (api, red) dari ruangan bawah, kemungkinan dari kabel komputer, ya instalasi gitu,” Ulas edi.

Akibatnya, ruangan yang dijadikan sebagai Pusat Komputer (Puskom) itu belum bisa di aliri listrik dan jaringan internet, bahkan situs portal.unri.ac.id lumpuh tak bisa diakses.

“Sementara mungkin terjadi gangguan. Iya itu (perbaikan, red) diusahakan,” Singkat nya.

Disamping itu, Plt Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Fahriansyah, mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan ada kebakaran sekitar pukul 16.18 WIB, dan langsung menurunkan personil.

Baca Juga:   Jokowi Akan Perbaiki Sekolah ke Anak-Anak Korban Banjir Sentani

“Pemadam lebih kurang satu jam, kita turunkan empat Unit MPK,” Singkat nya.

Sumber : haluanriau.co



Be Smart, Read More