82 Pejabat Kanwil Kemenkumham Riau Dilantik

Bagikan :

BERITA RIAU, PEKANBARU – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Riau, Lucky Agung Binarto melantik sebanyak 82 orang pejabat, dijajaran eselon III, IV dan V dilingkungan Kanwil Kemenkumham Riau, Senin (13/1).

Pelantikan tersebut langsung dilakukan dihadapan seluruh jajaran Kemenkumham. Usai melantik, Lucky menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Salah satunya, dalam hal pelayanan hukum.

Disebutkan Lucky, pelantikan dan rotasi jabatan itu dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi. Adapun tujuannya untuk peningkatan kinerja yang lebih baik di masa mendatang.

Baca Juga:   Hewan Yang Sakit Tak Boleh Dijual, Kesejahteraan Hewan Harus Diperhatikan

“Saya menginstruksikan agar jajaran dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab,” ujar Lucky usai kegiatan yang digelar di Aula Sasana HM Prasetyo Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Dijelaskannya, mutasi jabatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di Provinsi Riau saja, melainkan digelar hampir serentak di sejumlah daerah lainnya.

“Harapan saya, termasuk saya yang baru dilantik juga, supaya bisa mengakselerasi kerja dengan cepat. Kita bekerja untuk kemajuan,” harap dia.

“Laksanakan apa yang sudah digariskan pimpinan. Saya minta bisa dilakukan oleh seluruh jajaran,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu dia juga memaparkan terkait fungsi dari Kemenkumham. Salah satunya, yang harus dilaksanakan, yakni sebagai Law and Human Rights Center atau Pusat Hukum dan HAM.

Baca Juga:   Istri di Kampar Jebloskan Suami ke Penjara, Ini Sebabnya..

“Di antaranya ada pembentukan hukum, pelayanan hukum, dan penegakan hukum. Tiga fungsi ini harus dijalankan secara konsisten dan berintegritas,” imbuh Lucky.

Dia pun mengingatkan, kepada jajarannya, jika sampai melakukan pelanggaran, tentu akan ada sanksi yang diberikan.

Sumber : haluanriau.co



Be Smart, Read More