Massa Demo Kantor Pemprov Terkait Keluarga Gubernur Riau Duduki Jabatan Eselon

Bagikan :

BERITA RIAU, Pekanbaru – Sekelompok massa menggelar aksi demo di Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru. Mereka mendesak agar pengangkatan pejabat eselon III dan IV dibatalkan karena dugaan nepotisme.

Aksi ini digelar sekelompok massa mengatasnamakan Jaringan Investigasi Pemberantasan Korupsi (Jipikor) dari Pekanbaru, Senin (13/1/2020). Layaknya sebuah demo, mereka membentangkan spanduk di luar pagar Kantor Gubernur Riau di Jl Sudirman, Pekanbaru yang bertuliskan:

‘Bagi ASN yang ingin jadi pejabat di Prov Riau cukup dekat dengan gubernur dan Sekda contohnya istri, menantu, abang, adik bahkan ajudan pun dapat bagian’

Baca Juga:   Nyaris Diamuk Warga, Istri Oknum Polisi di Kepulauan Meranti Berhasil Diamankan

“Pengalaman gubernur sebelumnya, banyaknya kerabat dan keluarga yang memiliki jabatan strategis akan membuat sistem pemerintah bersifat dinasti dan diduga akan mengarah kepada tindak pidana korupsi,” kata Direktur Eksekutif Jipikor Tri Yustenh Putra dalam membacakan aspirasinya di depan Kantor Gubernur Riau.

Mereka juga mendesak Gubernur dan Sekda Riau untuk mengangkat dan melantik ulang pejabat eselon III dan IV berdasarkan Undang-undang dan peraturan berlaku termasuk pejabat eselon II yang nantinya bakal dilantik.

“Mendesak Menpan RB untuk segera mengevaluasi pelantikan eselon III dan IV oleh Pemprov Riau pada 7 Januari 2020 lalu. Juga meminta KPK menginvestigasi proses pengangkatan pejabat tersebut,” kata Tri.

Baca Juga:   Program Bank Sampah Untuk Bantu Masyarakat Atasi Persoalan Sampah dan Tingkat Kepedulian Lingkungan

Sumber : www.detik.com



Be Smart, Read More