Sei Garam Terlihat Indah, Suyatno Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup

Bagikan :

BERITA RIAU, ROKAN HILIR – Usai meresmikan SPBU RMJ Perkasa, Bupati Rohil H.Suyatno meninjau parit warna warni Sei Garam polesan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, Selasa (21/1/2020). Bupati apresiasi kineja Kepala DLH Rohil yang luar biasa.

Sebelumnya parit itu tidak terurus, banyak sampah-sampai dan batang kayu, namun kini sudah asri dan bersih meskipun masih ada sedikit sampah.

Pada malam hari lampu hias menghiasi pohon-pohon yang ada disekitar lokasi. Dalam beberapa hari ini petugas DLH bertungkus lumus membersihkan area tersebut.

Baca Juga:   Provinsi Riau Tidak Bisa Lagi Membanggakan SDA nya Seperti Migas dan Kelapa Sawit

Kepada wartawan, Bupati Suyatno menyampaikan ia memberikan apresiasi kepada DLH yang telah berhasil menyulap parit tersebut menjadi indah dan asri.

” Kini tempat ini sudah terlihat indah apalagi kalau malam hari banyak lampu-lampu hias sekelilingnya. Malam hari banyak warga disini berselfie,” kata Suyatno.

Ia juga mengatakan, parit sei garam itu mempunyai sejarah yang panjang di negeri seribu kubah. Tentunya pemerintah daerah mengingat kembali sejarah.

Masih kata dia, lokasi sei garam ini akan dijadikan taman wisata. Dengan keberadaan taman wisata ini, ujarnya, akan menambah tempat objek dan taman hiburan

Baca Juga:   Plt Walikota Pekanbaru Resmikan Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri Universitas Abdurrab

Bupati pada peninjauan itu didampingi Kajari Gaos Wicaksono, Kapolres Muhammad Mustafa, Dandim 0321 Letkol Agung dan Kepala DLH Suwandi,S.sos.

Sumber : riaulink.com



Be Smart, Read More