Dewan Ingatkan BPBD Pekanbaru Siap Siaga, Juga Minta Warga Tidak Membakar Lahan

Bagikan :

BERITA RIAU, PEKANBARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mengingatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru untuk siap siaga.

Bukan tanpa alasan, pesan itu disampaikan mengingat Provinsi Riau diprediksi akan mengalami kekeringan selama 7 bulan. Tentu hal ini, untuk mewanti-wanti jika terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Riau diprediksikan akan mengalami musim kekeringan yang panjang, dan ini cukup mengkhawatirkan. Karenanya kita minta BPBD siaga dengan segala peralatan yang ada,” Kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, Selasa (21/1).

Baca Juga:   Shalawatan Warga Siak Saat Gerhana Matahari Cincin

Disamping itu juga, dirinya menghimbau pihak RT dan juga RW turut berperan aktif memberikan pengarahan kepada warga nya, bagaimana dampak dari karhutla jika terjadi.

“RT dan RW karena mereka dibarisan terdepan dilingkungan, dan bisa menggerakan warganya dalam mengantisipasi dini ancaman karhutla tersebut,” harap politisi Demokrat itu.

Wendi, sapaan akrab nya, juga berpesan kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. “Karena ketika terbakar dan besar, sulit sekali dipadamkan,” Pungkasnya.

Sumber : haluanriau.co



Be Smart, Read More