Meriah, Lomba Mancing HUT Kodim Rohil Diikuti Ratusan Peserta

Bagikan :

BERITA RIAU, ROKAN HILIR – Mancing mania yang diselenggarakan Kodim 0321/Rokan Hilir (Rohil) diikuti ratusan peserta. Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno, Ahad (26/1/2020) sore.

Perlombaan memancing dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodim ke-4 tersebut diselenggarakan di kolam pancing Tirta Wira Kodim 0321/Rohil, tepatnya di samping Makodim, Jalan Pesisir, Batu Enam, Bagansiapiapi.

Acara itu juga dihadiri Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, ketua yayasan Multi Marga Tionghoa Rendi Gunawan (Kopeng), beberapa kepala OPD, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais serta berbagai unsur lainnya.

Baca Juga:   Bikin Video Sa'at Berkendara, 3 Bocah Ini Mengalami Hal Terduga

Bupati juga mengatakan, akan memperlebar kolam pancing yang berada di Makodim 0321/Rohil tersebut. Sebab, masyarat sangat antusias dalam mengikuti perlombaan memancing.

“Kolam ini akan kita perpanjang, saya akan perintahkan Dinas terkait untuk menurunkan alat berat secepatnya,” cakapnya.

Sementara itu, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi mengatakan, kegiatan lomba memancing tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT Kodim 0321/Rohil yang jatuh pada 22 Februari mendatang.

“Perlombaan ini juga merupakan komunikasi sosial kita bersifat kreatif langsung ke masyarakat, pembauran warga Tionghoa dengan warga lainnya. Alhamdulillah hari ini antusias masyarakat padat, semua kuota yang kita sediakan habis. Bahkan dua ratus peserta lagi tidak bisa tertampung pada hari ini,” katanya.

Baca Juga:   Komisi Pemberantasan Korupsi Akan Datangi Kantor DPRD Provinsi Riau Hari Senin Mendatang Guna Lakukan Audiensi Untuk Cegah Korupsi

Kedepan lanjutnya, diharapakan dengan adanya kolam tersebut dapat menjadi sarana maupun wadah komunikasi sosial TNI dengan masyarakat Rohil.

“Karena nanti akan kita kembangkan lagi kolam ini ke depan sebagai sarana liburan untuk masyarakat, khususnya masyarakat Rokan Hilir dan kita akan mengadakan berbagai event disini,” paparnya.

“Hari ini kita siapkan seratus peserta, yang daftar hampir empat ratus peserta. Jadi itu kita evaluasi, ke depan akan kita kembangkan lagi karena saat ini kolam kita memang kapasitasnya hanya mampu seratus orang,” jelasnya.

Dalam perlombaan memancing yang di ikuti ratusan peserta itu, Kodim 0321/Rohil menyediakan hadiah yang cukup besar. Dimana, hadiah utamanya adalah satu unit sepeda motor.

Baca Juga:   Sah Tidak Bersalah, Hakim Vonis Bebas Pembakar Lahan 20x20 M

Sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan, pemenang dengan hadiah satu unit sepeda dimenangkan oleh peserta peraih ikan patin terberat yakni 1,45 Kg. Sementara juara II dengan berat 1,4 Kg, juara III 1,1 Kg, juara IV 1 Kg serta juara V 0,9 Kg. Untuk hadiah hiburan hanya didapatkan satu orang dengan perolehan ikan mas seberat 0,7 Kg.

Sumber : riaulink.com



Be Smart, Read More