Gantikan Seniornya, Fauzi Harahap Pimpin Rutan Kelas IIB Rengat

Bagikan :

BERITA RIAU, INHU – Pasca Dilantik di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Fauzi Harahap A.Md IP SH MH, resmi menahkodai Rutan Kelas IIB Rengat menggantikan seniornya, Bejo Sukirman A.Md IP SH MH yang dimutasi ke Provinsi Jambi sebagai Kepala Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas IIB Bangko.

Kedatangan Fauzi, disambut hangat oleh seluruh jajaran dan para warga binaan penghuni Rutan. Sedangkan kepergian Bejo, menjadi sebuah kehilangan bagi keluarga besar Rutan Rengat.

Tidak hanya itu, beberapa pegawai dan warga binaan terlihat meneteskan air mata, mengiringi keberangkatan orang yang menjadi panutan bagi mereka itu.

“Selamat jalan bapak, semoga selalu sukses ditempat yang baru. Dan terimakasih atas semua yang telah bapak berikan terhadap kami. Kenangan baik ini akan selalu kami ingat,” kata Bunda, salah seorang warga binaan perempuan paruh baya Rutan Rengat.

Baca Juga:   Kejaksaan Negeri Hentikan Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi Alat Kesehatan RSUD Kepulauan Meranti

Bertempat di ruang kunjungan Rutan Kelas II B Rengat, acara pisah sambut Kepala Rutan dan Rupbasan tersebut dipimpin lansung Kakanwil Kemenkum HAM Riau, Lucky Agung Binarto, SH, CN, MH, Senin (27/1/2020) sore.

“Sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara), mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang biasa. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk peningkatan karir serta suatu proses penyegaran,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Riau, Lucky Agung Binarto, dalam sambutannya.

Dengan demikian, selamat bertugas kepada kepala rutan dan rupbasan yang baru, dan jalankan amanah ini dengan baik. “Bekerja lah dengan baik dan sepenuh hati, maka hasil yang terbaik pasti akan anda terima,” tegas Lucky.

Baca Juga:   Pada Festival Bakar Tongkang 2019, Tiang Kapal Tongkang yang Dibakar Jatuh ke Arah Laut

Sementara itu, Bejo dalam sambutannya mohon pamit kepada keluarga besar Rutan Rengat, dan pemerintah daerah serta mitra kerja yang selama ini selalu bersama.

“Saya mohon pamit, dan mohon maaf kepada semua pihak dan mitra kerja. Terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Kepada warga binaan, saya mohon maaf jika ada salah, baik disengaja atau tidak disengaja, dan saya mohon doa dari kalian semua,” singkat Bejo.

Begitu juga dengan Fauzi, sebagai Kepala Rutan yang baru, dirinya berharap kepada jajaran pejabat dan pegawai rutan dan mitra kerja, untuk tidak membedakan antara kepala yang lama dengan dirinya.

Baca Juga:   Kapolda Riau Copot Kapolsek Teluk Meranti Karena Lalai Tangani Karhutla

“Saya harap, jalinan kerjasana yang telah terjalin dimasa abang saya Bejo, hendaknya dapat kembali erat. Salam kenal saya utarakan kepada semua pihak yang hadir pada acara ini, dan terimakasih atas sambutan yang luar biasa ini,” singkatnya.

Hadir dalam acara itu, Kajari Inhu Hayin Suhikyo SH MH, Ketua PN Rengat Darma Indo Damanik SH M.Kn, Sekda Inhu H Hendrizal, Kasi Pidum Kejari Inhu Hayatu Comaini SH MH.

Sebagai mitra kerja, Kapolres Inhu yang diwakili Kabag Ops Kompol Salmi, juga hadir dalam acara tersebut, begitu juga dengan Dandim 0302 Inhu diwakili Danunit Intel Kodim 0302 Inhu Letda Inf Diwar Asman, sejumlah pejabat Kemenkum HAM Riau serta para tamu undangan lainnya.

Sumber : riaulink.com



Be Smart, Read More