Januari 2020, Sudah 8 Tersangka Karhutla Ditangkap Polres Bengkalis

Bagikan :

BERITA RIAU, BENGKALIS – Dalam upaya mencegah maraknya kebakaran lahan dan hutan di Kabupaten Bengkalis, Kapolres dan jajarannya akan menindak tegas dan tanpa pandang bulu bagi masyarakat yang bersalah dengan sengaja membakar lahan.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto SIK melalui Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan, SH, SIK, menjelaskan bahwa pihaknya tidak akan main main dalam penanganan masalah kebakaran lahan dan hutan.

“Dalam bulan Januari tahun 2020 ini saja kami sudah berhasil menindak dan mengamankan sebanyak delapan tersangka terkait permasalahan pembakaran lahan dan hutan yang ada di lingkup Polres Bengkalis,” Jelasnya.

Baca Juga:   Son Heung-min Udah Kehilangan Kata untuk Menggambarkan Kesuksesan Asian Games 2018

AKP Andrie Setiawan juga menjelaskan bahwa Dari delapan tersangka yang berhasil kami amankan tersebut adalah merupakan pelaku dari enam lokasi kebakaran yang ada di Kecamatan Bengkalis dengan jumlah pelaku empat orang, Rupat dua orang, dan Duri dua orang.

“Semuanya sudah kita proses untuk guna pelengkapan berkas yang insa allah dalam waktu dekat ini akan kita limpahkan kekejaksaan negri bengkalis. Kami dari Polres Bengkalis tentunya menghimbau bagi seluruh masyarakat agar jangan membersihkan lahan dengan cara di bakar, karna bisa menyebabkan terjadinya kebakaran lahan yang ada di sekitarnya,” Tutup AKP Andrie Setiawan.

Baca Juga:   PT. Chevron Pacific Indonesia Piastikan Pipa Gas yang Bocor Sudah Diperbaiki

Sumber : riaulink.com



Be Smart, Read More