Naas, Mobil Pemilik Sabu Ditemukan Terbalik di Kampar Saat Kabur

Bagikan :

BERITA RIAU, KAMPAR – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar berhahasil menangkap empat tersangka pengedar narkoba jenis jenis sabu dibeberapa lokasi pada Selasa siang (4/2/2020) kemarin.

Para pelaku narkoba yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah DO alias RN (18) dan AS alias AR (18), keduanya warga Desa Kenantan Kecamatan Tapung.

Dua tersangka lainnya adalah PA alias PD (21) warga Desa Suka Mulya Kecamatan Tapung dan SY alias RZ (33) warga Desa Muara Mahat Baru Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Dari para pelaku didapati barang bukti satu paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening, sebuah bong, tiga unit Hp dan uang tunai sebesar Rp250 ribu.

Baca Juga:   Polisi Ungkap WNA Asal Australia yang Terlibat Aliansi Mahasiswa Papua

Pengungkapan kasus ini berawal pada Selasa siang (4/2/2020), saat itu Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di kawasan perkebunan sawit Jalan Cermai I Jalur III Desa Kenantan Kecamatan Tapung.

Menindaklanjuti Informasi tersebut Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan, sesampai dilokasi Tim berhasil mengamankan dua orang yang diduga sedang bertransaksi narkoba jenis shabu yaitu DO alias RN dan AS alias AR.

Petugas kemudian melakukan introgasi dan menanyakan asal muasal narkotika tersebut, menurut pengakuan DO shabu tersebut diperolehnya dari PA alias PD warga Desa Suka Mulya.

Baca Juga:   Kereta Anjlok, Kemenhub Sudah Siapkan 26 Bus Alternatif Warga Bogor ke Jakarta

Tidak berselang lama Tim melihat mobil Ayla warna Orange BM-1438-PJ yang dikemudikan oleh tersangka SY alias RZ, tim memerintahkan SY untuk berhenti namun yang bersangkutan berusaha melarikan diri dan dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak ban mobil tersebut.

Pelaku tetap kabur dengan mobilnya dan dilakukan pengejaran oleh anggota, sekitar 4 Km dari lokasi awal ditemukan mobil tersebut dalam keadaan terbalik dipinggir jalan kawasan perkebunan.

Kemudian dibantu warga mobil tersebut diangkat dan kembali seperti semula, sementara SY alias RZ berhasil diamankan namun tidak ditemukan barang bukti narkotika padanya yang diduga sudah dibuang saat pelariannya.

Baca Juga:   Rupiah Diam Diam Jadi Mata Uang Terbaik Nomor 2 di Dunia

Tim kemudian menyisir sepanjang jalan yang dilalui pelaku namun tidak menemukan barang yang diduga dibuang oleh tersangka ini.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid melalui Kasat Narkoba AKP Asdisyah Mursid saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan 4 pelaku narkoba ini.

“Ke-4 tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” jelasnya.

Sumber : riaulink.com



Be Smart, Read More