Jokowi : Duka Mendalam Untuk Tenaga Medis yang Gugur Melawan Covid-19

Jokowi : Duka Mendalam Untuk Tenaga Medis yang Gugur Melawan Covid-19
Presiden Joko Widodo melakukan video teleconference dengan Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020). Presiden Jokowi menginstruksikan percepatan agenda kerja semua kementerian. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Bagikan :

BERITA RIAU, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan duka cita atas meninggalnya para tenaga medis yang menangani pasien virus corona Covid-19.

“Saya ingin mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya dokter, perawat, tenaga medis yang telah berpulang ke haribaan Allah SWT,” ujar Jokowi usai meninjau kesiapan Wisma Atlet Jakarta, Senin (23/3/2020).

Jokowi menyatakan, seluruh tenaga medis yang gugur sudah berjuang sekuat tenaga untuk mengobati pasien Covid-19.

“Mereka telah berdedikasi, berjuang sekuat tenaga menangani Covid-19. Atas nama pemerintah, negara, rakyat, saya mengucapkan terima kasih,” tutup Jokowi.

Baca Juga:   Hindari Depan DPR Riau Dan Tugu Keris, Ada Aksi Demonstrasi Atas Kunjungan Persiden Jokowi

Selain itu, Jokowi juga mengumumkan bahwa nantinya para tenaga medis yang menangani kasus Covid-19 akan mendapatkan insentif bulanan.

“Pada kesempatan baik ini juga, kemarin kita telah rapat, kita telah putuskan, bersama Menteri Keuangan juga, terkait pemberian insentif bulanan kepada tenaga medis,” kata Jokowi.

Insentif yang diberikan tersebut jumlahnya berbeda-beda. Termasuk juga, santunan kepada tenaga medis yang meninggal dunia.

“Insentif dokter spesialis Rp 15 juta, dokter umum dan gigi Rp 10 juta, bidan dan perawat Rp 7,5 juta, dan tenaga medis lainnya 5 juta,” kata Jokowi.

Baca Juga:   Malaysia Terbanyak Kasus Corona COVID-19 di Asia Tenggara, Sedangkan Indonesia Kematian Tertinggi

“Juga santunan kematian sebesar Rp 300 juta. Dan ini hanya berlaku untuk daerah yang sudah menyatakan status tanggap darurat,” tegas Jokowi.

Sumber : Lipuan6.com



Be Smart, Read More