Pilot Lion Air Meninggal Akibat Virus Covid -19 Berikut, Penjelasan Manajemen

Pilot Lion Air Meninggal Akibat Virus Covid -19 Berikut, Penjelasan Manajemen
Pesawat Lion Air
Bagikan :

BERITA RIAU, Jakarta – Lion Air membenarkan ada satu pilotnya yang meninggal di salah satu rumah sakit di Tangerang.

“Salah satu pilot ini dinyatakan meninggal oleh tim medis, pada Minggu (22/3/2020) pukul 17.05 WIB,” ucap Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resminya, Senin (23/3/2020).

Ia menambahkan, pihaknya belum menerima informasi pasti mengenai meninggalnya salah satu pilot tersebut, dan jenazah yang bersangkutan sudah dikuburkan.

“Hingga saat ini, kami yaitu Lion Air belum menerima informasi mengenai kejadian meninggalnya salah seorang pilot kami,” ujar Danang.

Baca Juga:   13 Jenazah Korban Lion Air Jatuh Kembali Identifikasi

Lanjut Danang, Lion Air menyampaikan duka cita yang terdalam atas kepergian salah satu penerbang terbaik Lion Air.

“Semoga keluarga dan orang terdekat yang ditinggalkan diberikan ketabahan, dan sabar menghadapi musibah ini,” ucap Danang.

Danang juga menyebutkan, jenazah pilot Lion Air ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan telah dimakamkan pada hari yang sama yaitu Minggu.

“Salah satu pilot kami ini, memiliki catatan terkait perilaku, kesehatan serta kinerja yang terbilang sangat baik,” ujar Danang.

Selain itu Danang membeberkan, bahwa pilot terkait terakhir kali melakukan pengecekan kesehatan pada 4 Maret 2020, dan ia dinyatakan dalam keadaan sehat.

Baca Juga:   Ma'ruf Amin Meminta MUI Keluarkan Fatwa Mudik Haram Saat Pandemi Corona

“Berdasarkan rekam medis, pengecekan kesehatan terakhir, almarhum dinyatakan sehat dan laik terbang. Dalam pengecekan kesehatan tidak ditemukan pula adanya indikasi penggunaan obat terlarang atau narkoba,” kata Danang.

Selain itu Danang juga menegaskan, Lion Air selalu mempekerjakan karyawan dan awak pesawat sesuai dengan protokol kesehatan dan melaksanakan aturan regulator.

“Salah satunya dengan cara melakukan kesehatan secara konsisten, sebelum awak pesawat melakukan tugas terbang,” kata Danang.

Sumber : Tribunnews.com



Be Smart, Read More