Pencegahan Virus Covid -19 RAPP Bantu Penyemprotan Disinfektan di Pangkalan Kerinci, Pelalawan

Pencegahan Virus Covid -19 RAPP Bantu Penyemprotan Disinfektan di Pangkalan Kerinci, Pelalawan
Penyemprotan cairan disinfektan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Selasa (31/3/2020), untuk mencegah penyebaran virus corona. Dok.TRIBUN PEKANBARU / JOHANES WOWOR TANJUNG
Bagikan :

BERITA RIAU, PELALAWAN –  Upaya pencegahan Virus Corona, Covid-19 terus dilakukan di seluruh wilayah di indonesia.

Salah satu upaya itu dilakukan dengan menyemprotkan Disinfektan oleh jajaran kepolisian RI di seluruh Indonesia secara serentak hari ini, Selasa (31/3/2020).

Hal serupa juga dilakukan di Kota Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan, Riau.

Penyemprotan disinfektan oleh Polres Pelalawan, dilakukan di jalan protokol di Kota Pangkalan Kerinci.

Cairan disinfektan disiramkan melalui beberapa mobil penyemprot diantaranya kendaraan water canon, Pemadam Kebakaran (Damkar) milik pemerintah daerah, dan beberapa mobil damkar dari perusahaan.

Seluruh jalan yang banyak dilalui kendaraan dan aktivitas masyarakat tak luput dari penyemprotan.

Penyemprotan disinfektan tersebut merupakan kolaborasi pemerintah bersama pihak swasta salah satunya PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Produsen kertas merk PaperOne ini mengerahkan sejumlah armada penyiram, seperti truk tangki air berkapasitas 30 ribu liter, dua unit mobil double kabin berkapasitas 1.000 liter, peralatan ministriker dan pompa robin, serta personil 12 orang.

“Kita berharap penyebaran virus corona ini dapat segera teratasi dan situasi kembali normal. Kita juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah, TNI/ Polri serta Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan,” ujar Matius Ewanto, General Manajer WLS RAPP dalam rilisnya.

Adapun jalan yang disiram dengan cairan pembunuh virus itu meliputi tiga kelurahan yakni Kerinci Kota seputar Jalan Lintas Timur (Jalintim) jalur kiri dan kanan, Jalan Akasia, Jalan Pemda, Jalan Pepaya, Jalan Seminai, dan Jalan BTN Lama. Kerinci Timur di antaranya Jalan Jambu, Jalan Rambutan, Jalan Sakura, dan Komplek Pasar Baru.

Kemudian Kerinci Barat diantaranya Desa Terusan Baru, Perumahan Kilometer 5, dan Komplek Bhaktipraja.

Penyemprotan dipimpin langsung Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasym Risahondua SIK didampingi Bupati HM Harris bersama unsur Forkopimda lainnya.

Para pejabat itu naik ke atas mobil penyemprot yang berkeliling Kota Pangkalan Kerinci, memantau proses penyiraman cairan disinfektan.

Sumber: Tribunnewspekanbaru.com

Baca Juga:   Dalam Penertiban Kebun Ilegal, Pemerintah Provinsi Riau Bakal Gandeng Kejaksaan Tinggi


Be Smart, Read More