Update Kasus Positiv Covid -19 Di Riau, Tambah 4 Orang, 3 di Dumai, 1 Pekanbaru

Update Kasus Positiv Covid -19 Di Riau, Tambah 4 Orang, 3 di Dumai, 1 Pekanbaru
Para medis di RSUD Arifin Achmad menjalankan protokol dalam penanganan Pasien Suspect Virus Corona menggunakan APD Dok.Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Bagikan :

BERITA RIAU, PEKANBARU –  Jumlah kasus positif Covid-19 di Riau bertambah 4 orang hari ini, Sabtu (18/4/2020),Rinciannya 3 pasien merupakan warga Kota Dumai dan 1 adalah warga Pekanbaru.

Dengan adanya tambahan 4 kasus baru Virus Corona itu, maka total pasien Covid-19 di Riau menjadi 30 orang.Jumlah penambahan kasus baru pasien positif korona di Riau tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yopi.

“Dari penambahan 4 kasus positif Covid-19 di Riau ini, 3 pasien positif dari dumai. Ini menjadi cluster yang besar menurut kami,” katanya.Dari keempat tersebut, ia merinci, pasien 27 inisial S usia 54 tahun dari Dumai Kota dan sudah disoalasi di rumah sakit di Dumai.

“Pasien 27 ini memiliki riwayat dari Bekasi sebelumnya,” katanya,Selanjutnya Pasien 28 inisial K usia 46 tahun Dumai Kota.

Dijelaskan dr Yopi, pasien K ini memiliki kontak erat dengan pasien S yang merupakan suami istri,Selanjutnya pasien 29 adalah inisial DYA balita usia 2 tahun warga Dumai Kota. DYA memiliki kontak erat dengan pasien 27 (S).

Sedangkan Pasien 30 adalah inisial NT umur 60 tahun warga Marpoyan Damai yang saat ini sedang diisolasi dan di rawat di Pekanbaru.

Total 6.248 Kasus Covid-19 di Indonesia

Sementara secara nasional, dalam kurun waktu 24 jam terakhir hingga Sabtu (18/4/2020) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 325 kasus Covid-19 di Indonesia,Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menyatakan bahwa masih terjadi penularan virus corona di masyarakat yang membuat kasus Covid-19 bertambah.

Kasus baru tersebut membuat jumlah total kasus Covid-19 di Tanah Air kini 6.248 pasien,Hal ini diungkapkan Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB pada Sabtu sore.

“Sampai dengan hari ini ada 325 kasus baru. Sehingga total menjadi 6.248,” ujar Achmad Yurianto,Data yang sama juga menunjukkan bahwa ada penambahan 24 pasien yang kini dinyatakan negatif virus corona setelah menjalani dua kali pemeriksaan.

Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh ada 631 orang,Namun, masih ada kabar duka dengan masih tercatatnya penambahan pasien meninggal setelah dinyatakan positif virus corona.

Ada 15 pasien Covid-19 yang meninggal dunia dalam kurun waktu Jumat hingga Sabtu siang ini, “Ada (penambahan) 15 pasien meninggal sehingga totalnya menjadi 535,” kata Yuri.

 

Baca Juga:   Pasien Positif Corona Pertama di Riau Menuju Kesembuhan, Berikut Penjelasan Dokter

Sumber : Tribunnewspekanbaru.com



Be Smart, Read More