Pasien Positif Covid-19 Sembuh Terus Bertambah, Total Ada 26 Pasien Sembuh

Pasien Positif Covid-19 Sembuh Terus Bertambah, Total Ada 26 Pasien Sembuh
ILUSTRASI Virus Corona
Bagikan :

BERITA RIAU, PEKANBARU – Jumlah Pasien Covid-19 di Riau yang sembuh dan sudah pulang kerumah terus bertambah.

Hingga Minggu (3/5/2020) jumlah pasien Covid-19 yang sudah sembuh sudah ada 26 orang.

“Alhamdulillah, jumlah pasien sembuh di Riau sudah 50 persen lebih dari jumlah kasus positif, yaitu 26 sembuh dari 45 orang. Semoga tren kesembuhan pasien di Riau terus meningkat,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (3/5/2020).

Sedangkan, jumlah pasien positif Covid-19 di Riau yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi hingga saat ini masih ada 14 pasien.

Menurut keterangan Mimi, seluruh pasien Covid-19 yang masih dirawat kondisi kesehatanya baik dan terus dilakukan pemantuan.

Jika hasil swabnya dua kali berturut-turut negatif, maka pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh dari virus corona dan boleh pulang ke rumahnya masing-masing.

“Yang 14 pasien ini telah ditangani dengan baik, tinggal menunggu hasil swab mereka negatif berturut-berturut saja,” ujarnya

Sementara untuk aat jumlah kasus kematian pasien Covid-19, Mimi menjelaskan, bahwa di Riau sudah ada lima pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Mereka sebagian besar meninggal dunia saat masih berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan atau PDP.

“Lima pasien positif Covid-19 di Riau yang meninggal dunia ini, meninggal saat mereka masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Lalu, beberapa hari kemudian diketahui hasil swabn mereka positif Covid-19,” katanya.

Total 53 Kasus Positif

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengumumkan data kasus terbaru wabah virus corona atau Covid-19, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Minggu (3/04/2020).

Syamsuar mengatakan, saat ini terjadi penambahan delapan kasus positif Covid-19 dan juga pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 10 orang.

“Sehingga jumlah total kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau, total 53 kasus,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Syamsuar mengatakan, sebanyak 155 orang masih dirawat, diantaranya 448 PDP dinyatakan negatif Covid-19 dan telah dipulangkan kerumahnya masing-masing.

Untuk kasus PDP yang meninggal dunia sebanyak 89 orang.

Selanjutnya, sebanyak 10.590 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan diantaranya, sudah selesai dilakukan pemantauan sebanyak 43.393 ODP.

 

Baca Juga:   Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Riau Bertambah Lagi

Sumber : Tribunnewspekanbaru.com



Be Smart, Read More