BREAKING NEWS: Tambah 4 Kasus Baru Pasien Positif Covid-19 di Riau

BREAKING NEWS: Tambah 4 Kasus Baru Pasien Positif Covid-19 di Riau
virus corona di indonesia Dok.internet
Bagikan :

BERITA RIAU ,PEKANBARU – Kasus pasien positif Covid-19 di Riau kembali bertambah.

Minggu (17/5/2020) di Provinsi Riau terdapat penambahan 4 kasus positif covid-19.

Dengan adanya penambahan 4 kasus ini, maka total pasien positif Covid-19 di Riau mencapai 99 kasus.

Dengan rincian, 33 pasien masih dirawat, 60 pasien sehat dan sudah dipulangkan dan 6 orang meninggal dunia.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Riau, dr Indra Yopi mengungkapkan, pasien ke 96 positif covid-19 di Riau atau pasien pertama yang diumumkan, Minggu (17/5/2020) adalah perempuan berinisial AM, usia 22 tahun, merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis.

“Nona AM ini merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur,” kata Indra Yopi.

Kemudian pasien nomor 97 positif covid-19 di Riau atau pasien kedua yang diumumkan hari ini adalah pasien dengan inisial MRH, laki-laki, usia 19 tahun, yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis.

“Sama dengan pasien AM, pasien MRH ini juga merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur,” ujarnya.

Selanjutnya pasien nomor 98 positif covid-19 di Riau adalah perempuan dengan inisial S, usia 46 tahun, yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis.

“Nyonya S ini merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 RUH yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur,” katanya.

Terakhir, pasien nomor 99 positif covid-19 di Riau atau pasien keempat yang diumumkan hari ini adalah pasien dengan inisial UHH, perempuan, usia 14 tahun yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis.

“Nona UHH ini merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur,” katanya,.

Dengan adanya penambahan empat kasus baru yang seluruhnya berasal dari kluster Santri Ponpes Magetan ini, maka total pasien positif Covid-19 yang berasal dari kluster Ponpes Magetan di Riau sudah mencapai sebanyak 24 kasus.

 

Baca Juga:   Ada 3 Orang Yang Ditangkap karena Sebut Bom Surabaya sebagai Pengalihan Isu

Sumber : Tribunnewspekanbaru.com



Be Smart, Read More