BREAKING NEWS : RSUD AA Pulangkan Pasien Positif Terakhir, Pasien Positif Sembuh di Riau Terus Bertambah

BREAKING NEWS : RSUD AA Pulangkan Pasien Positif Terakhir, Pasien Positif Sembuh di Riau Terus Bertambah
Pasien positif terakhir dilepas dan diberi bunga oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD-AA) Minggu 31 Mei 2020. Dok.istimewa
Bagikan :

BERITA RIAU, PEKANBARU – Kabar baik terus muncul di Riau, Minggu (31/5/2020), Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD-AA) memulangkan pasien positif terakhirnya.

Pasien tersebut pulang setelah dirawat selama dua bulan.

Pasien yang diketahui warga Pekanbaru itu dipulangkan dengan dilepas langsung Dirut RSUD AA dan jajaran.

“Alhamdulillah ini pasien terakhir dan berharap jangan ada lagi pasien positif yang dirawat di RSUD AA, kami lepas dengan penuh bahagia pasien kami ini,”ujar Dirut RSUD AA Nuzelly Husnedi kepada tribunpekanbaru.com Minggu.

Menurut Nuzelly Husnedi saat ini hanya ada 8 orang Pasien Dalam Pengawasan di RSUD AA, ia berharap hasilnya juga setelah menjalani awan nantinya negatif, sehingga trend penurunan angka positif dan kasus di Riau semakin bagus.

“Kami berharapnya yang sekarang ini dirawat sebagai PDP hasilnya juga negatif,”ujar Nuzelly.

Menurut Nuzelly Husnedi pasien terakhir yang dipulangkan tersebut sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Swasta di Pekanbaru sebelum dirujuk ke RSUD AA sebagai pusat rujukan tersebut.

“Sebagai pusat rujukan tentunya menjadi tempat pasien setelah menjalani perawatan di RS swasta lainnya,”jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau, dalam dua hari ini kembali nihil.

Total pasien positif di Riau masih angka sebelumnya 117 orang.

Sementara pasien yang dirawat jauh lebih sedikit dibanding pasien yang sembuh dan pulang, yakni sebanyak 23 orang dirawat.

Sedangkan 88 pasien sudah sehat dan dibolehkan pulang. Untuk yang meninggal tetap 6 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau Indra Yovi mengatakan sebuah trend yang baik, karena angka positif mengalami penurunan, ditambah lagi angka kesembuhan juga terus meningkat.

“Alhamdulillah, di Riau kembali tidak ada penambahan pasien positif, dan kabar baiknya ada tiga orang pasien kita yang sembuh dan pulang hari ini,” ujar Indra Yovi saat memberikan keterangan Minggu.

Menurut Indra Yovi, setiap harinya pasien yang sembuh di Riau terus meningkat. Sehingga persentase kesembuhan di Riau lebih tinggi dari pasien yang masih dirawat, dibandingkan dengan daerah lain.

Bahkan pasien positif yang masih dirawat di RSUD Pekanbaru, tinggal dua orang.

“Pasien yang sembuh hari ini dari Pekanbaru dua orang SAN (47) dari RSUD Pekanbaru, SN (40) dari Pekanbaru dirawat di RS Awal Bros, dan satu pasien dari Siak RAN (19) kluster Magetan,” jelas Indra Yovi.

Pihaknya mengharapkan pasien yang dirawat di daerah semakin banyak yang sembuh. Dan sekarang pasien yang positif dirawat terbanyak di Kabupaten Meranti, Bengkalis, Siak, dan terakhir di Pekanbaru.

 

Baca Juga:   Heboh Adik, Abang dan Istrinya Dilantik Jadi Pejabat, Begini Tanggapan Sekdaprov Riau Yan Prana

 

 

Sumber :Tribunnewspekanbaru.com



Be Smart, Read More