Warga Datangi Kantor PLN Tanya Lonjakan Tagihan Listrik Capai 100 Persen

Warga Datangi Kantor PLN Tanya Lonjakan Tagihan Listrik Capai 100 Persen
Puluhan warga saat mendatangi Kantor PLN Rayon Pekanbaru Kota Timur di Jalan DR Soetomo, Jumat (5/6/2020). Dok.Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Bagikan :

BERITA RIAU – Pekanbaru , Puluhan warga mendatangi Kantor PLN Kota Timur Jalan Sutomo, Pekanbaru, Jumat (5/6/2020).

Kedatangan puluhan warga ini untuk mempertanyakan tagihan listrik yang melonjak drastis dari tagihan sebelumnya.

Pantauan TribunPekanbaru di kantor PLN puluhan warga yang terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak itu ingin menanyakan lonjakan jumlah tagihan rekening listrik mereka.

Menurut Andi warga Mantangor, Tenayan Raya ia datang ke kantor PLN Kota Timur untuk menanyakan jumlah tagihan rekening merek yang naik 100 persen.

“Bulan lalu saya hanya bayar Rp 300 ribu, tapi saat saya cek bulan ini ternyata tagihan saya mencapai Rp 650 ribu,” ujarnya kepada Tribun, Jumat (5/6/2020).

Padahal kata Andi, pemakaian listriknya sama saja dan tidak ada penambahan.

“Kemudian rumah saya tidak pula paka AC,” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Iwan warga Tangkerang Timur, Tenayan Raya.

“Tagihan saya bulan lalu hanya Rp 250 ribu, tapi bulan ini mencapai Rp 600 ribu. Makanya saya datang kemari,” ungkapnya.

Seorang ibu-ibu yang enggan menyebutkan namanya mengaku bulan lalu tagihan listriknya hanya Rp 54 ribu, tapi bulan ini mencapai Rp 850 ribu.

“Saya jadi heran kok melambung sekali lonjakannya dan setelah saya tanya malah saya disuruh membayarnya secara angsuran,” ujarnya.

Terkait hal itu General Manager PT PLN UIWRKR Daru Tri Tjahjono melalui MSB Komunikasi Tajuddin Nur menyampaikan tentang cara melapor tagihan yang melonjak PLN sudah menyediakan sarana resminya yaitu melalui situs www.pln.co.id ; Call Center PLN 123 / Via HP 0761 123 untuk Provinsi Riau dan melalui aplikasi _pln mobile_ atau Bisa juga melaporkan ke ULP terdekat dengan membawa foto stand meter kondisi terbaru.

Sumber : Tribunnewsspekanbaru.com

Baca Juga:   Waspada! Kini Penipuan Mengatasnamakan PLN, Berikut Tipsnya Agar Terhindar


Be Smart, Read More