Hari Ini Bantuan Covid-19 Cair untuk 19.400 Warga Pekanbaru, Berikut Syarat-syaratnya

Hari Ini Bantuan Covid-19 Cair untuk 19.400 Warga Pekanbaru, Berikut Syarat-syaratnya
Ilustrasi bantuan sosial dok.internet
Bagikan :

BERITA RIAU, PEKANBARU – Bank Riau Kepri akan menyalurkan bantuan keuangan Provinsi Riau Covid-19 tahun 2002 kepada 19.400 warga terdampak di 80 kelurahan, yang ada di wilayah Pekanbaru, pada Selasa (23/6/2020) ini.

Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Pekanbaru, Yasral Yazid mengatakan, penyaluran tahap satu ini akan dilayani oleh Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru dan 7 kantor cabang pembantu.

“Mengingat jumlah penerima yang cukup banyak, maka kami mengimbau masyarakat penerima untuk tertib dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat melaksanakan proses pengambilannya,” kata Yasral kepada Tribun, Senin malam.

Saat memasuki lokasi pembayaran penerima bantuan, dikatakannya, penerima wajib menggunakan masker dan mencuci tangan.

Selain itu menjaga jarak satu sama lainnya minimal 1 meter.

“Warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan Covid-19 tidak akan dilayani oleh pihak bank, bahkan akan diminta meninggalkan lokasi pembayaran,” tegasnya.

Lokasi pembayaran ada yang di kantor layanan bank, tetapi ada juga yang langsung dibayar di kantor kelurahan yang ditunjuk.

“Agar tidak terlalu menumpuk Bank Riau Kepri, maka kami akan membuat jadwal penerimaan bagi setiap kelurahan,” ujarnya.

Oleh karena itu, penerima bantuan wajib mengikuti instruksi pihak kelurahan terkait jadwal penerimaan tersebut.

Sehingga tidak boleh langsung ke lokasi pembayaran tanpa terlebih dahulu mengkonfirmasi jadwal pembayaran kepada pihak kelurahan.

Adapun syarat syarat pembayaran adalah membawa KTP elektronik asli dan photo copy, kemudian Kartu Keluarga asli dan photo copy, dan Surat rekomendasi dari Dinas Sosial asli.

“Jika warga penerima bantuan tertib, maka pembayaran tahap satu sejumlah Rp 300 ribu ini akan berjalan cepat karena menggunakan sistem rekening virtual account Bank Riau Kepri,” tuturnya.

Sumber : Tribunpekanbaru

Baca Juga:   Kabar Abu Bakar Baasyir Meninggal di Tahanan, Itu Hanyalah Berita Hoax


Be Smart, Read More