Beberapa Pilihan Gadai BPKB di Pegadaian

Bagikan :

Pilihan gadai BPKB kendaraan selain di Pegadaian

Proses penyelesaian pengajuan gadai BPKB mobil atau gadai BPKB motor di Pegadaian memang sangat mudah dengan proses penyelesaian di hari yang sama.

Namun, jika kamu mencari alternatif, nyatanya masih ada banyak leasing dan instansi perbankan yang menawarkan pinjaman tunai cepat dengan jaminan BPKB juga. Apa saja ya?

1. Adira Finance
Adira Finance memiliki produk kredit multiguna yang bernama Multiguna Maxi. Jaminannya pun bisa menggunakan BPKB motor atau BPKB mobil.

Pinjaman ini memungkinkan kamu untuk membiayai kebutuhan renovasi rumah, pendidikan, sampai tujuan wisata. Persyaratannya sebagai berikut.

KTP (suami/istri)
Kartu Keluarga
Bukti penghasilan
Bukti kepemilikan rumah
STNK
BPKB dan faktur asli.
2. Mandiri Tunas Finance
Mandiri Tunas Finance juga punya produk kredit Multiguna dengan jaminan BPKB mobil. Kredit ini bisa digunakan untuk pembiayaan konsumtif seperti pendidikan, pernikahan, renovasi rumah, jalan-jalan, dan kesehatan.

Baca Juga:   Gadai BPKB Mobil Muara Beliti Baru Kabupaten Musi Rawas

Jaminannya adalah BPKB dengan atas nama pemohon, dengan maksimal usia mobil sekitar 6 – 10 tahun.

3. Gadai BPKB di Bank BRI
Gadai BPKB bisa dilakukan di Bank BRI juga prosesnya hampir sama dengan gadai BPKB mobil atau gadai BPKB motor di Pegadaian. Besaran kredit dari Bank BRI pun akan disesuaikan dengan kondisi kendaraan yang nantinya akan ditaksir pihak bank.

Persyaratannya, mengisi formulir, menyerahkan BPKB asli motor, fotokopi KTP dan KK. Apabila pembayaran kredit macet, pihak bank berhak menyita kendaraan tersebut.

Baca Juga:   Gadai BPKB Mobil Sukadana Kabupaten Lampung Timur

Lindungi keuangan dengan asuransi,

gak khawatir tagihan mendadak lagi
Bagi kamu yang di kesehariannya mengandalkan kendaraan pribadi untuk bekerja atau mengelola usaha, jangan lupa untuk memproteksi keuanganmu dari risiko pengeluaran mendadak yang efeknya bisa menguras tabungan dan investasi.

Beban pengeluaran mendadak yang dimaksud bisa berupa risiko biaya berobat di rumah sakit yang mahal akibat serangan penyakit berat.

Bisa juga berwujud risiko kerugian finansial akibat kecelakaan saat bekerja yang mengakibatkan ketidaksanggupan untuk bekerja lagi karena mengalami musibah cacat tetap.

Nah untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, kamu bisa memanfaatkan asuransi jiwa. Berkat manfaat dari asuransi jiwa, kamu dan keluargamu bisa mendapatkan santunan tunai untuk memenuhi kebutuhan finansial akibat tidak ada pemasukan lagi.

Baca Juga:   Pada Tgl Tanggal 14 Maret 2019 Pastikan Tidak Ada Jadwal Kedatangan Presiden Jokowi ke Riau

Tidak cuma di situ saja, kamu juga bisa memproteksi motormu dari mahalnya biaya perbaikan fisik kendaraanmu akibat benturan baik yang terjadi saat berlalu lintas maupun kejadian-kejadian yang sifatnya kelalaian pribadi.

Di sini kamu bisa memanfaatkan fungsi asuransi kendaraan pribadi. Jangan khawatir, perlindungan ini tidak terbatas pada motormu saja, melainkan ada proteksi untuk mobil juga.

 

sumber:lifepal.co.id



Be Smart, Read More