BKSDA Turun Tangan Evakuasi Monyet yang Diduga Gigit 7 Warga di Medan

Ilustrasi monyet (Foto: Wisma Putra/detikTravel)
Bagikan :

BERITA RIAU-Portal Berita Riau: Medan, BKSDA turun tangan evakuasi monyet yang diduga gigit 7 warga di Medan. Sejumlah warga dikabarkan digigit monyet di Medan Labuhan, Medan. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumut turun tangan untuk mengevakuasi monyet yang diduga menyerang warga.

Seorang warga, Hamdani, mengatakan keponakannya menjadi salah satu korban serangan monyet. Keponakannya itu digigit monyet pada bagian kaki.

“Keponakan saya yang digigit, di bagian kaki,” ucap Hamdani kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Hamdani mengatakan keponakannya digigit monyet saat bermain. Setelah digigit monyet, korban dibawa ke rumah sakit untuk disuntik.

Baca Juga:   Dinas Kesehatan Kota Dumai Menghimbau Sekolah Agar Meniadakan Kegiatan Olahraga Saat Kualitas Udara Sedang Memburuk

“Udah disuntik rabies,” ucapnya.

Monyet ini, kata Hamdani, setidaknya sudah menggigit tujuh orang warga yang berada di lingkungan itu. Saat hendak ditangkap warga, monyet ini selalu lolos.

“Udah ada sekitar tujuh orang di sini yang digigit. Kemarin udah kami kepung monyetnya, tapi nggak dapat,” tutur Hamdani.

Hamdani menduga monyet yang menyerang keponakannya merupakan peliharaan warga yang lepas. Dia berharap monyet tersebut segera ditangkap.

“Terakhir terlihat di atas sekolah MIN. Harapannya segera ditangkap,” jelasnya.

BKSDA Sumut mengatakan pihaknya akan mengecek kebenaran informasi soal monyet yang menyerang warga. Tim BKSDA akan datang ke lokasi warga digigit monyet di Medan Labuhan.

Baca Juga:   Heboh Penampakan Dua Anak Harimau di Kampar, ini Penjelasan BKSDA Riau

“Petugas sedang ke lokasi,” kata Kabid Wilayah 1 BKSDA Sumut, Mustafa Lubis.

 

Sumber: Detik.com



Be Smart, Read More