Cara Gadai BPKB Di Bank BRI

Bagikan :

Bagi seseorang yang sedang membutuhkan suntikan dana baik itu untuk usaha ataupun yang lainnya, biasanya akan meminjam uang kepada seseorang. Apabila sudah mencari pinjaman ke seseorang namun belum juga mendapatkannya, biasanya akan meminjam uang ke bank.

Pada saat akan meminjam uang ke bank, biasanya harus ada jaminan sebagai garansi apabila orang tersebut tidak dapat mengembalikan pinjaman uang tersebut. Adapun beberapa barang yang bisa dijadikan sebagai jaminan diantaranya adalah BPKB, Surat Tanah atau bahkan sepeda motor dan mobil.

 

Cara Gadai BPKB Di Bank BRI

Untuk anda yang sekiranya berminat untuk meng-gadai BPKB yang anda miliki di Bank BRI, maka anda harus mengetahui bagaimana cara gadai BPKB di Bank BRI terlebih dahulu. Karena ada beberapa syarat gadai BPKB pada Bank BRI yang perlu dipenuhi.

Apabila anda sudah mengetahui apa saja syarat gadai BPKB di Bank BRI, maka anda dapat melakukan proses peminjaman uang di Bank BRI dengan lebih mudah dan cepat.

1. Mendatangi Kantor Bank BRI
Untuk anda yang berminat meng-gadai BPKB di Bank BRI, maka anda bisa langsung mendatangi kantor cabang Bank BRI yang paling dekat dengan tempat tinggal anda. Kantor cabang yang dapat anda kunjungi bisa dimana saja, tidak harus kantor cabang tempat anda membuat rekening Bank BRI tersebut.

Baca Juga:   Gadai BPKB Mobil Mukomuko Kabupaten Mukomuko

2. Mengisi Formulir Pinjaman
Setelah anda datang ke cabang Bank BRI yang anda inginkan, cara berikutnya ialah mengisi formulir pinjaman. Untuk program yang dipilih adalah KKB Refinancing yang merupakan program pinjaman dengan jaminan BPKB atau kendaraan bermotor.

3. Pilih Jangka Waktu Pelunasan
Setelah selesai mengisi formulir, cara berikutnya ialah memilih jangka waktu pelunasan atau tenor. Dimana waktu pelunasan yang paling lama ialah 48 Bulan atau 4 Tahun. Cara pemilihan tenor harus disesuaikan dengan kemampuan anda mencicil setiap bulannya, agar anda tidak merasa terbebani.Karena pemilihan jangka waktu pinjaman atau tenor tidak dapat ditukar sewaktu-waktu, perlu melalui beberapa tahapan atau proses apabila anda ingin menukar tenor. Oleh karena itu, pilihlah tenor secara bijak yang disesuaikan dengan kemampuan anda.

Baca Juga:   Buaya Panjang 3 Meter Bertelur di Perkebunan Sawit

4. Menuggu Proses Persetujuan
Cara gadai BPKB di Bank BRI yang terakhir ialah menunggu proses persetujuan, dimana proses ini umumnya dilakukan 3 sampai 14 hari kerja setelah anda mengajukan pinjaman di Bank. Dalam proses ini pihak Bank akan meneliti data-data diri anda dan juga nantinya akan ada survei yang dilakukan oleh pihak Bank ke rumah anda.

Setelah proses ini selesai, biasanya akan ada pemberitahuan apakah pengajuan pinjaman anda diterima atau ditolak. Apabila pengajuan anda diterima, maka dana pinjaman yang anda ajukan bisa langsung dicairkan melalui rekening tabungan Bank BRI yang anda miliki. Namun untuk pengajuan anda yang ditolak, biasanya pihak Bank akan menerangkan penyebabnya.

 

Syarat Gadai BPKB Di Bank BRI
Setelah anda mengetahui cara-cara gadai BPKB di Bank BRI, maka hal berikutnya yang patut anda perhatikan juga adalah syarat-syarat meminjam uang di Bank BRI. Dimana syarat-syarat inilah yang nantinya menjadi bahan pertimbangan pihak Bank untuk menerima atau menolak pengajuan pinjaman yang dilkukan.

Baca Juga:   Gadai BPKB di Subang, Jawa Barat

1. Seorang WNI
Untuk dapat dapat mengajukan pinjaman dengan BPKB di Bank BRI, maka anda harus seorang WNI (Warga Negara Indonesia)

2. Sudah Cukup Usia
Seseorang yang akan melakukan pinjaman harus berusia 21 tahun ke atas pada saat mengajukan pinjaman.

3. Tempat Tinggal Berada di Area Kantor Cabang Bank BRI
Untuk lebih mempermudah proses pinjaman, maka lokasi tempat tinggal anda harus berada di wilayah yang dekat dengan salah satu kantor cabang Bank BRI. Paling tidak masih berada di satu kecamatan.

4. Memiliki Tabungan BRI
Sudah memiliki rekening tabungan di Bank BRI. Hal ini diperlukan agar lebih mempermudah proses pencairan dan pembayaran cicilan.

5. Melengkapi Berkas-Berkas
Selanjutnya anda harus melengkapi beberapa berkas yang diantaranya adalah pas foto terbaru, fotokopi KTP, Kartu Keluarga, dan slip gaji.

6. Menyiapkan BPKB Asli
Pastikan anda membawa BPKB asli sebagai jaminan untuk pengajuan pinjaman uang yang akan anda lakukan.

 

sumber:ujikokoh.com



Be Smart, Read More