Didudaga Ada Jejak Harimau, Warga Pangkalan Kerinci Lapor Ke BBKSDA

Didudaga Ada Jejak Harimau, Warga Pangkalan Kerinci Lapor Ke BBKSDA
Didudaga Ada Jejak Harimau, Warga Pangkalan Kerinci Lapor Ke BBKSDA
Bagikan :

BERITA RIAU, PEKANBARU – Terkait adanya laporan warga Pangkalan Kerinci soal penemuan jejak kaki diduga harimau, Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau sudah menerjunkan tim ke lokasi.

“Baru tadi malam aduan tersebut masuk, yakni atas nama Muhammad Antum. Dan kami baru perintahkan petugas lapangan untuk turun melakukan pendalaman,” ujar Kabag Humas BBKSDA Provinsi Riau Dian Indrasari saat dikonfirmasi Tribun, Kamis (1/2/2018).

Dian menambahkan, adapun langkah pertama yang akan dilakukan tim adalah, memastikan terlebih dahulu apakah temuan jejak kaki tersebut memang dari harimau atau bukan.

Baca Juga:   WASPADA! Sebanyak 15 Titik Panas Terdeteksi di Wilayah Riau

“Setelah dipastikan, baru nanti kita akan mengikuti arahan pimpinan selanjutnya,” paparnya.

Selain itu sebut Dian, masih terkait harimau, di Pelangiran, Kabupaten Inhil, tim juga masih terus bekerja keras untuk melakukan penangkapan.

Di mana harimau di sana menyerang seorang karyawati sebuah perusahaan hingga tewas.

Tentunya, langkah-langkah yang diambil petugas mengikuti aturan konservasi satwa.

Diberitakan sebelumnya, akun Media Sosial (Medsos) Facebook milik seorang warga Pangkalan Kerinci bernama Rudy Slalu memposting sebuah foto diduga jejak harimau, Minggu (28/1/2018) lalu. Jejak itu ditemukan tak jauh dari Kota Pangkalan Kerinci.

Baca Juga:   Pelanggar Lalu Lintas Operasi Patuh Muara Takus 2019 di Kabupaten Kampar Didominasi Kendaraan Roda Dua

Areal penemuan bekas kaki itu merupakan perkebunan sawit serta semak belukar yang dekat dengan permungkiman warga. Wilayah itu bernama Kualo dan Linjago yang dekat dengan pusat Kota Pangkalan Kerinci.

Sumber : Tribunnews.com



Be Smart, Read More