Komda KIPI Riau akan Melaporkan 7 Kasus Kejadian Serius Pasca Vaksinasi ke Pengurus Pusat (PP) KIPI Jakarta

Komda KIPI Riau Lapor ke Pusat 7 kasus berat kejadian pasca vaksinasi, di antaranya 2 meninggal setelah divaksin Covid-19.
Bagikan :

BERITA RIAU-Portal Berita Riau: Pekanbaru, Komda KIPI Riau akan melaporkan 7 kasus kejadian serius pasca vaksinasi ke Pengurus Pusat (PP) KIPI Jakarta. Komda KIPI Riau Lapor ke Pusat 7 kasus berat kejadian pasca vaksinasi, di antaranya 2 meninggal setelah divaksin Covid-19.

Komisi Daerah (Komda) Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Provinsi Riau akan melaporkan tujuh kasus KIPI serius yang terjadi di Riau ke Pengurus Pusat (PP) KIPI Jakarta.

Laporan ini disampaikan ke KIPI pusat untuk mengklarifikasi apa hasil investagasi yang dilakukan oleh Komda KIPI Kabupaten dan Provinsi.

Baca Juga:   Pencarian 1 Keluarga Korban Longsor di Bogor Masi Terus Dilanjutkan

“Apakah ini KIPI serius yang disebabkan bukan karena hubungannya dengan vaksin, itu nanti PP KIPI Jakarta yang memutuskan,” kata kata Ketua Komisi Daerah (Komda) Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Provinsi Riau dr Ligat Pribadi, Kamis (17/6/2021).

Seperti diketahui, lama pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Riau berjalan Komisi Daerah (Komda) Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Provinsi Riau sudah menerima sebanyak 56 kasus KIPI.

Dari 56 kasus KIPI yang masuk ke Komda KIPI Riau tersebut setelah dilakukan klasifikasi 49 kasus dinyatakan sebagai kasus KIPI ringan.

Baca Juga:   Pinjaman Gadai BPKB Mobil dan Gadai BPKB Motor di Bangka Belitung

“Sedangkan 7 kasus lagi masuk dalam klasifikasi KIPI berat atau serius. Dari 7 kasus KIPI berat ini ada dua yang meninggal dunia,” kata Ketua Komisi Daerah (Komda) Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Provinsi Riau, dr Ligat Pribadi, Kamis (17/6/2021).

dr Ligat menjelaskan, dari 7 kasus KIPI berat ini selain dua meninggal dunia, saat ini masih ada satu pasien lagi yang masih dirawat di rumah sakit swasta di Pekanbaru.

“Kemudian yang empat lagi sudah sembuh,” ujarnya.

Sedangkan dua pasien meninggal dunia setelah divaksinasi adalah warga Indragiri Hulu dan warga Rokan Hulu.

Baca Juga:   2000 Orang Padati GOR Untuk Melaksanakan Vaksinasi Massal di Pekanbaru

 

Sumber: Tribunpekanbaru.com



Be Smart, Read More