Meninggal karena Covid-19, Plt Kepala Kantor Kemenag Pelalawan Sudah Divaksin Sebelum Terinfeksi

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pelalawan Riau tetap buka pada Kamis (08/04/2021), satu hari setelah Pelaksanaan tugas (Plt) Kepala Kantor Kemenag Hazmar S.Ag meninggal dunia pada Rabu (07/04/2021).
Bagikan :

BERITA RIAU-Portal Berita Riau: Pangkalan Kerinci, Meninggal karena Covid-19, Plt Kepala Kantor Kemenag Pelalawan sudah divaksin sebelum terinfeksi. Plt Kepala Kantor Kemenag Pelalawan meninggal dunia dengan kondisi terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Rabu (07/04/2021) lalu. Sebelum terinfeksi, diketahui ia sudah divaksin.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan H Hazmar S.Ag SH diketahui terinfeksi Covid-19 pada 3 April lalu setelah sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Efarina Pangkalan Kerinci.

Kemudian pada tanggal 6 April almarhum kembali ke rumah dan menjalani isolasi mandiri lantaran kondisinya sudah membaik.

Baca Juga:   Polres Kampar Musnahkan 4,46 Kg Sabu dan Pelaku Terancam Hukuman Mati

Namun pada Rabu (07/04/2021), kesehatannya menurun dengan keluhan semakin berat hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah siang hari.

“Mulai pagi beliau sudah mengalami batuk-batuk dan sesak berat. Saya sudah sarankan dibawa kembali ke rumah sakit, ternyata keluarga tidak mau,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes, Kamis (07/04/2021).

Banyak mempertanyakan kondisi Hazmar yang terinfeksi virus corona padahal sudah mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan oleh Satgas Covid-19 melalui Dinas Kesehatan.

Menurut Asril, almarhum telah disuntik vaksin tiga pekan lalu untuk dosis pertama.

Baca Juga:   Pesawat Pembawa Presiden Jokowi Mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Sekitar Pukul 21.30 WIB

Kemudian saat akan disuntik dosis kedua vaksin Sinovac, Hazmar sudah masuk rumah sakit dan dirawat di RS Efarina yang belakangan diketahui terinfeksi Covid-19.

“Untuk penyuntikan vaksin dosis kedua, almarhum tidak ikut lagi karena sudah di rumah sakit. Jadi belum tuntas vaksinasinya,” kata Asril.

Asril tidak menyebutkan secara rinci penyakit penyerta yang dialami Hazmar.

Hanya saja almarhum semestinya ikut disuntik saat hari perdana vaksinasi pada Bulan Januari di Puskesmas Pangkalan Kerinci.

Namun gagal disuntik lantaran tensi darahnya sangat tinggi hingga dilakukan penundaan. Akhirnya Hazmar ikut divaksin bersama di kantornya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Baca Juga:   Sekolah SD, SMP dan SMA Di Meranti Didatangi Polisi

Foto: Kantor Kemenag Pelalawan tetap buka sehari setelah Plt Kakan Kemenag Hazmar meninggal dunia akibat Covid-19, Kamis (08/04/2021).

 

Sumber: Tribunpekanbaru.com



Be Smart, Read More