Tokoh Riau Rivaie Rachman Meninggal Dunia, Wan Abubakar: Banyak Sumbangkan Pemikiran untuk Riau, Beliau itu Kamus Pembangunan Riau

Tokoh Riau Rivaie Rachman wafat di Jakarta pada hari Senin (21/6/2021).
Bagikan :

BERITA RIAU-Portal Berita Riau: Pekanbaru, Tokoh Riau Rivaie Rachman meninggal dunia, Wan Abubakar: Banyak sumbangkan pemikiran untuk Riau, Beliau itu kamus pembangunan Riau. Tokoh sekaligus Mantan Wakil Gubernur Riau Rivaie Rachman meninggal dunia Senin (21/6/2021), setelah melawan penyakit yang dideritanya di Jakarta.

Sosok Rivaie Rachman di kalangan tokoh lainnya dikenal sebagai orang yang konsisten dalam pembangunan Riau.

“Kita merasa kehilangan seorang tokoh yang penting bagi Riau, beliau orang yang sangat Komitmen dan konsisten dalam pembangunan Riau,”ujar Mantan Gubernur Riau Wan Abubakar kepada tribunpekanbaru.com Senin.

Baca Juga:   Di Prediksi Akan Ada Ribuan Buruh Membanjiri Jakarta, Polisi Pun Sudah Siap Untuk Mengamankan

Apa yang dilakukan Rivaie Rachman menurut Wan Abubakar, mulai berkarir dari staf di kantor Gubernur, jadi Kepala Bappeda hingga wakil Gubernur besar dan banyak memberikan pikiran strategis untuk Riau.

“Kita berterima kasih kepada beliau yang sudah banyak menyumbang pemikiran untuk Riau,”ujarnya.

Kepada yang masih ada saat ini, Wan Abubakar mengharapkan agar bisa mengikuti jejak Rivaie Rachman tersebut.

“Beliau itu kamus pembangunan Riau, banyak pembangunan yang dibuat melalui sumbangan pemikiran almarhum,”ujar Wan Abubakar.

Wan Abubakar juga menambahkan perlu dibedah suatu saat apa yang harus dilakukan dalam melanjutkan pembangunan terutama infrastruktur dan sosial budaya sebagaimana yang sudah dikonsep sebelumnya oleh Rivaie Rachman.

Baca Juga:   Seorang Guru di Padang Pingsan Usai Divaksin, Kepala Puskesmas Sebut Sempat Terjadi Ledakan Tabung Oksigen

“Kita harus ikuti apa yang dirintis beliau,”ujarnya.

Menurut Wan Abubakar, dirinya terakhir bertemu Rivaie Rachman sekitar tiga bulan lalu, saat itu ada pertemuan dengan tokoh Riau saat bertemu dengan Gubernur Syamsuar.

“Tiga bulan lalu, saat memberikan masukan beliau kepada pak Syamsuar, banyak memberikan masukan di rumah pak Ahmad Bebas dan pak Gubernur,”ujarnya.

Salah satu pesan yang selalu digaungkan Rivaie Rachman, kepada pemimpin Riau termasuk terakhir kepada Syamsuar, supaya pusat memberikan perhatian besar untuk Riau.

“Itu pesan beliau terakhir kepada pak Syamsuar sebelum meninggal dunia, saat pertemuan tokoh itu, meminta kepada gubernur menggugah pusat untuk perhatikan Riau yang besar kontribusi untuk negara ini,”ujarnya.

Baca Juga:   47 Ribu Lebih Pelanggan PLN di Riau Alami Kenaikan Listrik

 

Sumber: Tribunpekanbaru.com



Be Smart, Read More