Segarnya Pagi di Telaga Cisaladah, Pemandian Alam di Kaki Gunung Burangrang Yang Tersembunyi

Segarnya Pagi di Telaga Cisaladah, Pemandian Alam di Kaki Gunung Burangrang Yang Tersembunyi
Segarnya Pagi di Telaga Cisaladah, Pemandian Alam di Kaki Gunung Burangrang Yang Tersembunyi
Bagikan :

BERITA RIAU, Bandung Barat – Kampung Ciparang, Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, ternyata mempunyai tempat pemandian yang berasal dari mata air pegunungan yang sangat segar dan jernih. Namanya Mata Air Telaga Cisaladah.

Walaupun kolamnya kecil, airnya jernih dan tampak berwarna biru kehijauan. Warga menyebutkan, air di telaga ini bersumber dari aliran air Gunung Burangrang di Kabupaten Bandung Barat.

Lokasi Mata Air Cisaladah ini cukup tersembunyi. Jalannya berbatu dan cukup licin karena berada di sebuah ngarai atau lembah. Biasanya, orang-orang yang datang ke sana adalah para pemuda setempat untuk berenang ataupun mandi.

Baca Juga:   OKI Palu Juara 1 SUCA 4 Indosiar, di Grand Final Tumbangkan Pesaingnya Ebel dan Kang Didi

Terdapat dua jalur menuju lokasi. Pertama, jika dari arah Cikalong Wetan atau Padalarang mengambil jalur ke Cisomang. Lalu melanjutkan ke arah Tengek menuju Ganjarsari hingga Cireundeu. Dari situ, sudah dekat ke Cisaladah.

Jika dari Bandung bisa masuk lewat Jalan Sersan Bajuri menuju Parongpong. Kemudian ke Barukayi, Pasirlangu hingga ke Pangheotan. Lewat Lembang Dano ke arah Jalan Lapangan, sebelum masuk Bukit Senyum ambil belokan ke Jalan Cangkore menuju Cisaladah.

Dalam perjalanan akan ditemukan jalanan menanjak, turunan dan berbelok-belok. Namun, jika kebingungan, warga akan memberitahu arah jalan menuju Cisaladah, telaga di kaki Gunung Burangrang, Kabupaten Bandung Barat tersebut.

Baca Juga:   Cuti Bersama Lebaran Terlalu Lama Dikhawatirkan Berdampak Terganggunya Sektor Manufaktur

 

 

Sumber : Liputan6.com



Be Smart, Read More