Terkuak, Mumi Menjerit di Mesir Itu Ternyata Putra Dari..??, Begini Penjelasannya

Terkuak, Mumi Menjerit di Mesir Itu Ternyata Putra Dari..??, Begini Penjelasannya
Terkuak, Mumi Menjerit di Mesir Itu Ternyata Putra Dari..??, Begini Penjelasannya
Bagikan :

BERITA RIAU – MUSEUM Mesir telah mengadakan pameran “Screaming Mummy” (Mumi Menjerit), dimana mumi itu diketahui merupakan jasad putra seorang Firaun.

Mumi menjerit itu dipercayai dihukum gantung karena merencanakan pembunuhan terhadap ayahandanya.

Mumi yang sempat dinamakan hanya sebagai “pria tak dikenal”, mumi tersebut sebelumnya disimpan untuk tujuan penelitian karena mumi tersebut dilihat meninggal seperti seseorang yang meninggal dunia dengan cara yang amat menyiksa.

Kementerian Antikuiti Mesir mengatakan analisis DNA mensahkan bahwa mumi tersebut adalah putra firaun Ramses III, yang memerintah antara tahun 1186 SM dan 1155 SM, lapor AFP, sebagaimana dilansir melalui laman mynewshub.

Baca Juga:   Karna Serangan Lebah, Gunung Api Purba Nglanggeran Ditutup Sementara untuk Wisatawan

Mumi tersebut mengindikasikan pertanda bahwa pria tersebut telah digantung dan dibungkus dengan kulit kambing, yang dianggap masyarakat peradaban Mesir sebagai hal yang tidak suci.

Pentawere, putra Ramses III, telah dijatuhkan hukuman gantung karena merancang pembunuhan terhadap ayahnya.

(the sun)

Diketahui, putra Ramses III tersebut bersekongkol dengan ibunya, Tiye, yang merupakan istri kedua Ramses III, menurut satu lukisan kuno pada papirus kuno yang menceritakan konspirasi pembunuhan tersebut.

Namun, tidak bisa dipastikan apakah Ramses III berhasil dibunuh atau selamat, tapi ada bukti yang menunjukkan bahwa Firaun itu telah ditikam di bagian lehernya.

Baca Juga:   Jelang Festival Perang Air, Tidak Ada Kenaikan Tarif Hotel
(mynewshub)

Terdapat sebuah jimat ‘Eye of Horus’ yang melambangkan penyembuhan dan perlindungan telah diletakkan di bagian tenggorokan Ramses III, menurut pernyataan kementerian tersebut.

Simak videonya di bawah ini:

[ad_2]

Visit : Sumber Berita



Be Smart, Read More