Manchester City Masih Nyaman di Puncak Klasemen, Setelah Bungkam Chelsea

Manchester City Masih Nyaman di Puncak Klasemen, Setelah Bungkam Chelsea
Manchester City Masih Nyaman di Puncak Klasemen, Setelah Bungkam Chelsea
Bagikan :

BERITA RIAU, Manchester – Manchester City mengalahkan Chelsea 1-0 pada laga pekan ke-29 Premier League 2017-2018 di Etihad Stadium, Minggu (4/3/2018) atau Senin (5/3/2018).

The Citizens yang bertindak sebagai tuan rumah memeragakan permainan menyerang sejak awal pertandingan. Peluang pun didapat Leroy Sane dan Sergio Aguero, namun belum berujung gol.

Tekanan ke pertahanan Chelsea semakin gencar dilakukan setelah peluang tersebut. Beberapa upaya untuk mencetak gol dilakukan Sane, Aguero, maupun Bernardo Silva, tetapi belum membuahkan hasil.

Jelang akhir babak pertama, Manchester City sebenarnya bisa membobol gawang tim tamu melalui Nicolas Otamendi. Namun, gol itu dianulir karena Sergio Aguero yang memberikan umpan sudah lebih dahulu berada di posisi offside.

Baca Juga:   Akhirnya, Manchester City Menyerah untuk Gaet Lionel Messi

Di babak kedua, Manchester City tidak butuh waktu lama untuk membobol gawang Chelsea. Bernardo Silva menempatkan namanya di papan skor setelah dengan tenang menceploskan bola umpan dari David Silva.

Chelsea yang bermain defensif mulai keluar menyerang setelah tertinggal 0-1. Upaya dilakukan Victor Moses, namun tendangannya masih belum membahayakan gawang Ederson.

The Blues yang mengincar gol penyama kedudukan coba memasukkan Olivier Giroud dan Alvaro Morata untuk menambah daya gedor. Namun, masuknya dua pemain ini tidak mengubah hasil pertandingan yang tetap dimenangi Manchester City.

Baca Juga:   MU Mulai Bergerak Datangkan Ronaldo, Dengan Mengontak Agen Cristiano Ronaldo

Kemenangan ini membuat Manchester City kini mengoleksi 78 poin atau unggul 18 poin dari Manchester United yang menempati posisi kedua klasemen sementara Premier League.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 14-Aymeric Laporte, 30-Nicolas Otamendi, 35-Oleksandr Zinchenko (3-Danilo 87′); 17-Kevin De Bruyne, 8-Ilkay Gundogan, 21-David Silva (47-Phil Foden 90+3′); 20-Bernardo Silva, 10-Sergio Aguero (33-Gabriel Jesus 85′), 19-Leroy Sane

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Chelsea (3-4-2-1): 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 27-Andreas Christensen, 2-Antonio Rudiger; 15-Victor Moses, 6-Danny Drinkwater, 4-Cesc Fabregas, 3-Marcos Alonso; 22-Willian (18-Olivier Giroud 78′), 10-Eden Hazard (9-Alvaro Morata 90′); 11-Pedro (33-Emerson 82′)

Baca Juga:   Mohamed Salah Puji Kegigihan Liverpool, Setelah Singkirkan Manchester City

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Wasit: Michael Oliver

Sumber : Bola.Liutan6.com



Be Smart, Read More