Akibat Longsor : Jalur Puncak Belum Dibuka, Exit Tol Jagorawi di Ciawi Pun Ditutup

Akibat Longsor : Jalur Puncak Belum Dibuka, Exit Tol Jagorawi di Ciawi Pun Ditutup
Akibat Longsor : Jalur Puncak Belum Dibuka, Exit Tol Jagorawi di Ciawi Pun Ditutup
Bagikan :

BERITA RIAU,Bogor -Kawasan Puncak, Bogor, belum dapat dilintasi kendaraan karena masih dilakukannya proses evakuasi korban longsor dan pembersihan material. PT Jasa Marga pun menutup exit Tol Jagorawi di Ciawi.

“Informasi ruas tol Jagorawi ditutup. Penutupan hanya di exit tol Ciawi dan dialihkan ke Sukabumi,” kata petugas call center PT Jasa Marga, Rina, saat dihubungi, Rabu (7/2/2018).
Dia mengatakan kendaraan dari Cawang menuju Bogor masih dapat melintas di Tol Jagorawi. Exit tol Bogor, kata Rina, jadi pintu terakhir yang masih dapat dilintasi kendaraan.

Baca Juga:   Sudah 15 Hari Lebih, Perda Pajak Belum Juga Tuntas

Saat ini kondisi lalu lintas menuju Bogor terpantau lancar. Sementara untuk arah sebaliknya, menuju Cawang, terjadi kepadatan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hingga Cawang. Kepadatan kendaraan tersebut terjadi sepanjang 4 kilometer.
“Lalu lintas arah Bogor lancar. Sementara untuk arah sebaliknya, padat di TMII sampai Cawang. Kepadatan karena peningkatan volume kendaraan,” ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, jalur Puncak belum dapat dilintas kendaraan mengingat proses evakuasi korban longsor dan pembersihan material yang masih dilakukan. Jalur Puncak ditutup selama 10 hari ke depan sejak Selasa (6/2) kemarin.
“Kawasan Puncak yang dari Jakarta ke Puncak maupun dari Cianjur ke Puncak ditutup selama 10 hari,” kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading kepada detikcom, Selasa (6/2).

Baca Juga:   Wakil Persiden Jusuf Kala Yakin Indonesia Pasti Boyong 20 Mendali Emas Dii Asian Games 2018

Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, juga mengatakan Tol Jagorawi arah Puncak ditutup total untuk memudahkan pengangkutan kendaraan berat guna menyingkirkan material longsor. Penutupan jalur ini dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Sumber : Detik.com



Be Smart, Read More