BREAKING NEWS : Gempa Terjadi Lagi, Sumba Timur Diguncang Gempa Magnitudo 6,3, Anak-Anak Histeris

BREAKING NEWS : Gempa Terjadi Lagi, Sumba Timur Diguncang Gempa Magnitudo 6,3, Anak-Anak Histeris
Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)
Bagikan :

BERITA RIAU, Jakarta – Gempabumi kembali mengguncang wilayah Sumba Timur dengan kekuatan magnitudo 6,3 pada Selasa (2/10/2018) pukul 07.16 WIB. BMKG melaporkan gempa tersebut terletak di 10.57 Lintang Selatan, 120.22 Bujur Timur atau berada di 66 km Barat Daya Sumbawa Timur. Gempa ini berkedalaman 10 kilometer.

Posko BNPB telah mengkonfirmasi dampak terasa kuat selama 3-5 detik. Masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah dan bangunan. Siswa SD panik dan menangis, para guru meminta orangtua siswa untuk menjemputnya.

Pusat gempa pada 66 kilometer barat daya Sumba Timur dengan kedalaman 10 kilometer. “Guncangan dirasakan kuat. Masyarakat merespons keluar rumah dan bangunan,” tulis Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Menurut Sutopo, hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan. BPBD masih melakukan pemantauan dan pendataan.

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

 

Sumber : Liputan6.com



Be Smart, Read More