Iniah Kecanggihan Dual Aperture di Kamera Galaxy S9

Iniah Kecanggihan Dual Aperture di Kamera Galaxy S9
Iniah Kecanggihan Dual Aperture di Kamera Galaxy S9
Bagikan :

BERIT RIAU, Barcelona – Samsung resmi menyingkap tirai dan memperkenalkan smartphone premiumnya, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Barcelona, Minggu (25/2/2018) waktu Spanyol. Tekno Liputan6.com turut langsung menghadiri momen besar ini.

Sudah pasti ada sejumlah peningkatan masih yang dihadirkan perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Salah satu dan yang paling utama adalah kecanggihan kamera Galaxy S9.

Sebagaimana diedarkan oleh rumor-rumor sebelumnya, kini terungkap bahwa Galaxy S9 memiliki satu kamera utama 12MP.

Baca Juga:   Sikap Jokowi Dinilai Buruk Bagi Pemerintahannya? Apa Penyebabnya

Sementara Galaxy S9 Plus dibekali dua kamera ganda 12MP dengan lensa telephoto dan wide-angle yang bisa menghasilkan efek latar bokeh atau live focus.

Seperti diinformasikan Samsung melalui tiga video yang diunggah lewat channel YouTube mereka sebelumnya, kamera Galaxy S9 hadir dengan tiga keunggulan utama.

Director of Product Marketing Samsung Jonathan Wong, mengklaim kamera Galaxy S9 dan S9 Plus memiliki kemampuan paling inovatif di masa ini.

Jonathan mengungkap keunggulan pertama, di mana kamera smartphone ini dibekali kamera kemampuan dual aperture yang bisa mengadaptasi berbagai kondisi cahaya saat memotret.

Baca Juga:   Ini Dia Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Beserta Harganya?

Ia mengibaratkan cara kerja dual aperture seperti cara melihat mata manusia. “Mata manusia bisa beradaptasi dengan cepat sesuai dengan situasi dan kondisi pencahayaan. Begitu pun dengan kamera Galaxy S9 dan S9 Plus,” kata Jonathan di panggung.

Dual aperture Galaxy S9 adalah F1.5. Dengan setting ini, kamera Galaxy S9 memiliki bukaan besar untuk mengakomodasi foto dalam kondisi minim cahaya.

Kehadiran aperture besar (F1.5) pada Galaxy S9 ini merupakan yang pertama kalinya hadir pada smartphone. Tujuannya adalah menghadirkan fotografi low light yang lebih baik.

Baca Juga:   Gunung Merapi Kembali Erupsi, Nammun Warga Tetap Beraktivitas Normal

Karena kamera Galaxy S9 tidak hanya hadir untuk mengakomodasi fotografi dalam kondisi minim cahaya, Samsung menghadirkan aperture kedua yakni F2.4 pada kameranya agar tetap bisa memotret dengan baik dalam kondisi cahaya normal.

 

Sumber : Liputan6.com



Be Smart, Read More