Jokowi Akan Perbaiki Sekolah ke Anak-Anak Korban Banjir Sentani

Jokowi Akan Perbaiki Sekolah ke Anak-Anak Korban Banjir Sentani
Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan keterangan pers seusai mengendarai motor trail untuk menyusuri pembangunan Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1 di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (10/5). (Dok. Biro Pers)
Bagikan :

BERITA RIAU, Papua – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bercengkrama bersama anak-anak di sekolah SD Inpres Kemiri Sentani, Papua, dalam kunjungan ke lokasi terdampak banjir bandang Sentani, Senin (1/4/2019). Kepada anak-anak SD tersebut, Jokowi menjanjikan segera memperbaiki sekolah SD sampai SMP yang berada di Jalan Kemiri.

“Kita segera sekolahnya diperbaiki dan dibersihkan besok langsung dikerjakan ya anak-anak ya,” ujar Jokowi disambut riuh anak-anak yang menemaninya.

Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Iriana ikut mengecek kondisi sekolah sampai menemui anak-anak yang terluka akibat banjir bandang.

Baca Juga:   Pemerintah Kabupaten Rohil Diminta Buat Travel Guide Guna Memudahkan Pengunjung Datang Saat Festival Bakar Tongkang

Anak-anak itu kini mengungsi di sekolah lainnya. Jokowi ingin anak-anak ini segera kembali bersekolah. Maka itu, dia memerintahkan kementerian PUPR dan Pemprov segera membangun sekolah.

“Supaya bisa kembali di sini dan dikerjakan, ya besok yang sekolah langsung dikerjakan,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain bantuan pembangunan sekolah, Jokowi menyebut Mendikbud Muhadjir Effendy bakal meninjau lebih jauh. Dalam kunjungan ini Jokowi mengaku banyak melihat buku sampai bangku sekolah rusak.

Pada kesempatan ini anak-anak itu menyampaikan keinginan untuk ikut sang presiden ke Jakarta. Awalnya, Jokowi menyatakan anak-anak sibuk sekolah sehingga tak minat ke Jakarta.

Baca Juga:   Jokowi Doakan Kesembuhan BJ Habibie, Lewat Video Conference

“Anak-anak mau ga dibawa ke Jakarta? Enggak mau?” kata Jokowi. Anak-anak itu pun seraya menjawab ingin ikut.

“Saya kira enggak mau, mau belajar semua dulu. Siapa mau ke Jakarta tunjuk jari? Orangtuanya enggak boleh ikut,” tandas Jokowi.

 

 

Sumber : Liputan6.com



Be Smart, Read More