PB GABSI Datangkan Pelatih Kelas Dunia,Ada Apa YA..

PB GABSI Datangkan Pelatih Kelas Dunia,Ada Apa YA..
PB GABSI Datangkan Pelatih Kelas Dunia,Ada Apa YA..
Bagikan :

BERITA RIAU, Jakarta – Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) membuktikan keseriusan ingin rebut emas di Asian Games 2018 mendatang. Demi target 2 emas di Asian Games, PB GABSI memanggil pelatih kelas dunia, Krzysztof Martens, untuk menggembleng atlet-atlet brige Tanah Air yang tergabung di dalam Pelatnas.

Pelatih berusia 65 tahun asal Polandia itu akan memimpin latihan 32 pemain untuk kemudian diseleksi menjadi 24 nama yang akan berlaga di Asian Games pada Agustus mendatang. Ketua Umum PB GABSI, Ekawahyu Kasih, menyambut positif kehadiran pelatih kelas dunia itu.

Baca Juga:   Perolehan Sementara Klasemen Negara Di Asian Games 2018, Indonesia Menambah 1 Emas Lagi Di Cabang Olahraga Wushu

“Kami datangkan pelatih dunia agar para pemain Indonesia bisa bermain dengan level yang tinggi agar mencapai target dua emas di Asian Games. Kontraknya sudah dari tahun lalu,” kata Ekawahyu seperti rilis yang diterima media.

Untuk mendapat tanda tangan Martens, PB GABSI harus merogoh kocek senilai 90 ribu dolar AS atau sekira Rp 1,2 miliar. Harga itu sudah lebih murah ketimbang permintaan awal Martens yang mencapai 113 ribu dolar AS atau Rp 1,5 miliar.

Sebelum resmi mendatangkan Martens–yang pernah membawa Monako juara bridge se-Eropa pada 2012–PB GABSI sejatinya memiliki pilihan lain yaitu seorang pelatih asal Amerika Serikat, Eric Kokish. Akan tetapi, visi-misi Martens dirasa lebih tepat untuk skuat ‘Merah-Putih’.

Baca Juga:   Wapres JK Terima Penghargaan dari World China Economic Summit, JK : Penting Untuk Harmonisasi

“Ada dua pilihan, kriterianya sebagai pemain banyak juara, sebagai pelatih mampu antarkan negara jadi juara dunia. Jadi, kami lihat rekam jejak di level dunia,” katanya.

“Martens lebih muda dan juga mantan juara dunia. Dia pun menolak tawaran China demi Indonesia, karena bagi Martens program Indonesia realistis. Skemanya masuk akal untuk angkat Indonesia jadi yang terbaik. Secara hitungan kita akan mampu mendulang dua medali emas untuk Indonesia di Asian Games,” ucap Ekawahyu.

Sumber : Liputan6.com



Be Smart, Read More