Sandiaga Akan Janjikan Pusat UKM di Pulau Pramuka

Sandiaga Akan Janjikan Pusat UKM di Pulau Pramuka
Sandiaga Akan Janjikan Pusat UKM di Pulau Pramuka
Bagikan :

BERITA RIAU, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melihat lokasi yang akan dijadikan pusat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

“Kami ingin menghadirkan sentra UKM di sini. Karena untuk pariwisata di Kepulauan Seribu, banyak sekali pedagang kecil yang memerlukan lahan untuk menjual produk-produk UKM yang banyak diminati wisatawan,” ujar Sandiaga di lokasi, Selasa (27/2/2018).

Lokasi yang akan digunakan ini, lanjut Sandi, adalah milik dari Dinas Perhubungan yang penggunaannya masih sangat rendah. Sehingga, harus ada kesepakatan bersama.

Baca Juga:   Pasar Vietnam yang Semarak Menjadi Incaran Kopi Indonesia

“Dalam jangka waktu 1-2 minggu ke depan, saya ingin ada kesepakatan antara Dinas Perhubungan, Kabupaten Kepulauan Seribu dan juga Dinas UMKM untuk rencana relokasi pedagang yang ada di wilayah sebelah sana (utara) yang tidak tertampung untuk ke sini,” papar Sandiaga.

Gunanya, kata dia, untuk menciptakan ekonomi akar rumput dan masyarakat bisa mendapatkan lapangan pekerjaan yang lebih banyak di Kepulauan Seribu.

“Karena tadi dialog dengan ibu-ibu, mereka belum merasakan dampak positif signifikan, dari peningkatan wisatawan ke sini terhadap lapangan kerja khususnya di Pulau Pramuka, Panggang, dan Karya di sini,” kata Sandiaga.

Baca Juga:   BPN : Kunjungan Sandiaga Uno ke Riau Sebagai Bentuk Menapaki Jejak Tanah Kelahirannya

Mengingat ini sudah kunjungan ketiga kalinya, maka Sandi pun ingin ada tindak lanjut yang dilakukan.

“Ini sudah waktunya kita tindaklanjuti. Seperti kunjungan sebelumnya, selalu ada PR yang saya bawa pulang. Dan ini tugas saya untuk berpihak pada UMKM dan membuka lapangan kerja,” tuturnya.

Menurut Sandi, 2018 ini diprediksi akan ada peningkatan wisatawan ke Kepulauan Seribu.

Sumber : Liputan6.com



Be Smart, Read More