Menu

Mode Gelap
Menkes Ingatkan Hal Ini Terkait Indonesia Cabut Status Pandemi Covid-19 Haram Katakan Empat Kalimat Ini ke Anak, Jangan Lakukan ya Ini Asal-usulnya Sepatu Bata, Ternyata Bukan Buatan Asli RI Jadi Tersangka Korupsi, Kabasarnas Henri Alfiandi Miliki Harta Rp 10,9 Miliar hingga Pesawat Terbang Kasus DBD di Riau Meningkat, Diskes Ingatkan Masyarakat Jaga Kebersihan dan 3M
Digital Marketing RWD Indonesia

Berita Terkini · 20 Nov 2023 11:41 WIB ·

Timnas U-17 Korea Selatan Alami Tantangan Berat di Piala Dunia 2023: Tanpa Kemenangan, Namun Pesatnya Perkembangan Pemain Dinilai Positif


					Timnas U-17 Korea Selatan Alami Tantangan Berat di Piala Dunia 2023: Tanpa Kemenangan, Namun Pesatnya Perkembangan Pemain Dinilai Positif Perbesar

Riau RedaksiTimnas U-17 Korea Selatan Alami Tantangan Berat di Piala Dunia 2023: Tanpa Kemenangan, Namun Pesatnya Perkembangan Pemain Dinilai Positif

 

BANDUNG – Timnas U 17 Korea Selatan harus menelan pil pahit di Piala Dunia U-17 2023. Mereka finis tanpa kemenangan satu pun di fase grup. Meski memetik hasil buruk, tetapi pelatih Timnas U 17 Korea Selatan menilai secara kualitas permainan maupun pemain, semua mengalami perkembangan pesat di semua lini.

Korsel bak menyandang nama besar di Piala Dunia U-17 edisi ke-19 ini. Saat menuai kegagalan, ini tak ubahnya sebagai kejutan.

Baca Juga:   Gerilya 08, Kelompok Buruh, Petani, dan Nelayan, Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden Pilpres 2024

Ya, dari tiga kali bertanding, Korsel gagal meraih poin dan dikalahkan oleh semua tim di Grup E. Mereka kalah 3-1 atas Amerika Serikat, lalu 1-0 atas Prancis, dan terakhir dipaksa menyerah 2-1 oleh Burkina Faso.

Secara hasil, menurut pelatih Timnas U 17 Korsel Byun Sun Hwan, seperti terlihat buruk. Namun, seperti yang dilihatnya, tim sudah berusaha bermain sesuai rencana dan mereka berkembang ke arah yang positif.

Pemain juga bekerja keras memperbaiki kekurangan mereka di dua laga sebelumnya. Sayangnya, tim belum bisa memperlihatkan apa yang telah mereka siapkan selama tiga laga ini.

“Hasil ini tidak sesuai dengan target? Saya tidak setuju dengan pernyataan bahwa hasil lebih penting dari performa tim. Saya justru melihat perkembangan pesat dari tim kami di semua lini,” kata Sun Hwan.

Baca Juga:   Jangan Sampai Tertukar! Ini Perbedaan Antara Remote Working dan Hybrid

“Saya selalu melihat pemain berkembang dengan baik. Kami juga bisa melakukan permainan menyerang dengan baik. Ini berbeda dengan gaya permainan Korea Selatan selama ini yang selalu lebih banyak bertahan,” tuturnya.

“Saat melawan Amerika Serikat atau Prancis, Anda bisa melihat kami lebih banyak menguasai bola. Kami juga punya peluang lebih banyak daripada lawan. Jadi bukan hasil yang terpenting. Hasil memang tidak bagus, tapi pemain bisa mengimplementasikan permainan lebih bagus. Saya bertanggung jawa atas hasil buruk ini, tapi pemain bisa terus berkembang di usia muda,” kata Sun Hwan menekankan.

Baca Juga:   China Menguburkan Mantan PM Li Keqiang Setelah Penundaan

Setelah kembali ke Korea, Sun Hwan mengatakan jika dia, tim pelatih, dan para pemain masih menunggu bagaimana kelanjutan tim yunior ini. Pasalnya belum ada program lagi yang diberikan federasi kepada tim ini.

“Yang pasti saya akan melanjutkan karier sebagai pelatih. Saya belajar banyak dari turnamen seperti ini. Kami juga memiliki banyak perkembangan, dan yang pasti jauh lebih baik. Saya ingin lebih mengembangkan sepak bola Korea Selatan di masa depan,” katanya.

 

*****
Lihat: : Sumber Berita

RIAU REDAKSI
# Portal Berita Pekanbaru # Portal Berita Riau # Berita Pekanbaru # Berita Riau

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Rusia Peningkatan Keamanan: Respons Terhadap Penutupan Hampir Seluruh Pintu Perbatasan oleh Finlandia

29 November 2023 - 23:14 WIB

Langkah DPP Golkar: Afrizal Sintong Ditetapkan Sebagai Calon Bupati Rohil 2024

29 November 2023 - 23:08 WIB

Langkah Baru Selandia Baru: Perdana Menteri Bentuk Pemerintahan Koalisi 3 Partai

29 November 2023 - 23:07 WIB

Kontroversi Penyaluran Anggaran Media Pemko: Diduga Titipan, Kadis Menolak Berkomentar

29 November 2023 - 23:06 WIB

Finlandia Ambil Langkah Tegas: Pendirian Penghalang di Perbatasan dengan Rusia untuk Kendalikan Arus Migran

29 November 2023 - 23:05 WIB

Kabupaten Rohil Raih Dukungan Teknologi: 22 Titik Perangkat VSAT Tele Sat Diberikan oleh Kemenkominfo

29 November 2023 - 23:05 WIB

Trending di Berita Terkini
Home
Trending
Terkini
Cari
Iklan