Tumpukan Sampah Sepanjang 30 Meter di Temukan Di Kali Ciliwung

Tumpukan Sampah Sepanjang 30 Meter di Temukan Di Kali Ciliwung
Tumpukan Sampah Sepanjang 30 Meter di Temukan Di Kali Ciliwung
Bagikan :

BERITA RIAU,JAKARTA – Empat mobil sampah dari Dinas Kebersihan Jakarta Selatan mulai berjaga di Jembatan Kampung Melayu, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Rencananya mobil sampah itu akan digunakan untuk menampung sampah dari Kali Ciliwung yang tersumbat. Beberapa petugas Basarnas dan polisi berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Pantauan Liputan6.com, Senin (5/2/2018), sampah yang sebagian besar merupakan batang bambu tidak dapat melintasi aliran air di bawah jembatan yang mengarah ke pintu air Manggarai. Sampah yang tertumpuk itu sepanjang kurang lebih 30 meter.

Baca Juga:   BREAKING NEWS : Densus 88 Tangkap PNS Yang Diduga Teroris di Palangka Raya

Gunungan sampah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar dan beberapa warga yang melintas. Beberapa dari mereka juga mencoba mengabadikan hal itu dengan ponsel.

Hingga pukul 20.00 WIB ketinggian air mencapai 840 centimeter. Padahal rata-rata di Pintu Air Manggarai menampung ketinggian air hanya sekitar 600 centimeter.

“Jam 13.30 WIB tadi sekitar 775 centimeter dan mulai naik sekitar pukul 17.00 WIB,” kata salah satu petugas Dinas Sumber Daya Air kepada Liputan6.com pada Senin (5/2/2018).

Sedangkan salah seorang warga RT 01 RW 01 Kelurahan Kebon Baru, Supriyanto, menyebut tumpukan sampah dan banjir akibat kiriman sudah menjadi hal biasa. yang penting ketinggian air selalu terpantau.

Baca Juga:   Ajaib, Boca Ini Selamat Dari Kecelaka'an Dimonim Air

“Kalau enggak kiriman dari Bogor, kita hujan tiga hari juga enggak banjir. Palingan genangan terus surut,” kata dia.

 

Sumber : Liputan6.com



Be Smart, Read More