Drawing Piala AFF 2018 Sudah Di Tentukan : Timnas Indonesia Gabung Grup Neraka

Drawing Piala AFF 2018 Sudah Di Tentukan : Timnas Indonesia Gabung Grup Neraka
Drawing Piala AFF 2018 Sudah Di Tentukan : Timnas Indonesia Gabung Grup Neraka
Bagikan :

BERITAA RIAU, Jakarta – Drawing Piala AFF 2018 telah rampung digelar. Timnas Indonesia berada di Grup B bersama empat negara lainnya, termasuk Thailand.

Pengundian babak penyisihan Piala AFF 2018 dilakukan di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (2/5/2018). Sepuluh negara, termasuk Timnas Indonesia, dipecah ke dua grup.

Selain Thailand, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina, Singapura, dan pemenang antara Bruneu Darussalam atau Timor Leste. Kelompok ini layak disebut grup nerakan lantaran dihuni oleh tiga tim unggulan.

Timnas Indonesia masih harus menunggu pemenang babak play off antara Brunei Darussalam dan Timor Leste. Partai kedua negara berlangsung dua leg pada 3 dan 11 September 2018.

Baca Juga:   Piala AFF 2018 Timnas Thailand Vs Indonesia, Ini Jurus Jitu Untuk Taklukkan Tim Negeri Gajah Putih

Adapun, Grup A dihuni oleh Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos. Hanya dua negara yang disebutkan pertama yang dapat diperhitungkan di kelompok ini.

Mulai tahun ini, Piala AFF memakai format baru. Sebanyak sepuluh negara bakal memaikan sistem round roubin. Artinya, setiap peserta akan melakoni dua partai kandang dan tandang di babak penyisihan.

Adapun, Piala AFF 2018 terjadwal pada 8 November – 15 Desember 2018. Di edisi terakhir turnamen dwitahunan ini, Thailand keluar sebagai kampin setelah mengalahkan Timnas Indonesia dengan agregat 3-2.

Sumber : Liputan6.com
Baca Juga:   Manchester United Kalah, Manchester City Resmi Juara Liga Inggris 2017/2018


Be Smart, Read More