Guardiola Memastikan Masi Berstatus Pelatih Musim Depan UNtuk Manchester City

Guardiola Memastikan Masi Berstatus Pelatih Musim Depan UNtuk Manchester City
Guardiola Memastikan Masi Berstatus Pelatih Musim Depan UNtuk Manchester City
Bagikan :

BERITA RIAU, Manchester – Pep Guardiola memastikan dirinya masih berstatus manajer Manchester City untuk musim depan. Pelatih asal Spanyol itu bertekad memenuhi sisa satu tahun kontraknya bersama klub berjuluk The Citizens.

Saya punya satu tahun kontrak di sini dan itu pasti,” kata Guardiola seperti dilansir Marca.

Guardiola bergabung ke Manchester City pada awal musim kompetisi 2016/17. Pelatih berusia 47 tahun itu menggantikan Manuel Pellegrini yang dipecat manajemen klub.

Oleh manajemen Manchester City, Guardiola digaji 437 ribu pound sterling per pekan atau Rp 8,6 miliar. Itu membuat Guardiola menjadi salah satu manajer dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

Baca Juga:   Juventus Libas Lawanny Sassuolo,7-0 

Selain mengumumkan masa depannya, Guardiola juga bicara mengenai Liga Champions musim ini. Guardiola mengaku sangat ingin melaju ke final.

“Saya ingin sekali berada di final, tetapi Real Madrid dan Liverpool sangat layak berada di sana,” kata Guardiola yang terhenti di babak perempat final oleh Liverpool.

Lebih lanjut, Guardiola juga mengungkap perbedaan Liga Champions dengan Liga Inggris. Menurutnya, Liga Inggris lebih menuntut konsistensi.

“Liga Inggris adalah soal konsistensi setiap tiga hari dan kami telah menjadi yang terbaik dalam hal itu, kami selangkah lebih maju dibandingkan musim lalu,” kata Guardiola.

Baca Juga:   Demi Berkesempatan Di Piala Dunia, Timnas U-19 Harus Jungkalkan Jepang di Piala AFC?

Pada musim ini, Guardiola berhasil mengantarkan Manchester City meraih double winners. Dimulai dari Piala Liga, Guardiola akhirnya meraih trofi juara Liga Inggris musim ini.

Yang luar biasa, Guardiola telah memastikan gelar tersebut sejak awal bulan lalu. Padahal, kompetisi baru berakhir pertengahan Mei ini.

 

Sumber : Liputan6.com



Be Smart, Read More