Juventus Siap Rombak Lini Belakang?

Juventus Siap Rombak Lini Belakang?
Juventus Siap Rombak Lini Belakang?
Bagikan :

BERITA RIAU, Turin – Hasil leg pertama perempat final Liga Champions 2017/2018 menunjukkan perbedaan kualitas Juventus dan Real Madrid. Kebobolan tiga gol pun masih terbilang beruntung buat Bianconeri.

Sepanjang laga, Juventus terlihat begitu kesulitan menandingi kecepatan para pemain Real Madrid. Saat mendapatkan serangan, tim besutan Massimiliano Allegri itu terlihat begitu keteteran.

Semua gol yang dicetak Madrid pun tak lepas dari kesalahan lini belakang Juventus. Seperti pada gol di menit ketiga, tak ada pemain yang mengawal Cristiano Ronaldo saat akan menyambut umpan silang mendatar Isco.

Baca Juga:   Real Madrid Taklukkan PSG, Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol Bersejarah? Apa Saja

Gol kedua di menit ke-64 memang tercipta karena aksi memukau Ronaldo. Namun, proses sebelumnya terjadinya gol salto Ronaldo memperlihatkan kegugupan di antara lini belakang Juventus.

Sempat terjadi kesalahan komunikasi antara Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini. Selanjutnya, lagi-lagi tak ada pemain yang mengawal Ronaldo saat akan melakukan tendangan salto. Untuk gol ketiga, para pemain Juventus terlalu fokus pada pergerakan satu pemain hingga terkejut dengan umpan satu dua Marcelo dan Ronaldo.

Usai kekalahan tersebut, dilansir dari La Gazzetta dello Sport, akan ada perubahan besar di lini belakang Juventus pada musim panas 2018. Seperti diketahui, Buffon kemungkinan besar akan pensiun di akhir musim ini. Wojciech Szczesny tentu yang akan jadi pilihan utama.

Baca Juga:   5 Momen Yang Tak Terduga di Liga Champions 2017/2018

Artinya, pelatih Massimiliano Allegri akan membutuhkan kiper cadangan baru. Sebagai gantinya, Juventus akan mengincar jasa kiper Lazio, Federico Marchetti. Kiper berusia 35 tahun itu akan tiba dengan status bebas transfer.

Regenerasi juga akan dilakukan di lini belakang karena beberapa pemain yang sudah masuk dalam kategori usia senja. Chiellini (33) dan Andrea Barzagli (36) memang mungkin akan meneken kontrak baru. Namun, mereka tetap akan mencoba mengandalkan Mattia Caldara yang sedang dipinjamkan ke Atalanta.

Lalu, mereka juga berniat mendatangkan bek tengah baru. Benedikt Howedes mungkin tak akan dipertimbangkan karena kondisinya yang begitu rentan akan cedera. Juve pun mengalihkan perhatiannya pada Sokratis Papastathopoulos dari Borussia Dortmund.

Baca Juga:   Mesut Ozil Bersedih Ketika Sang Pelatih Arsene Wenger Meninggalkan Tim

 

 

Sumber: Liputan 6.com

 



Be Smart, Read More