Penyalahgunaan Nutrisi, Mantan Pemain Arsenal Dapat Sanksi dari UEFA

Penyalahgunaan Nutrisi, Mantan Pemain Arsenal Dapat Sanksi dari UEFA
Penyalahgunaan Nutrisi, Mantan Pemain Arsenal Dapat Sanksi dari UEFA
Bagikan :

BERITA RIAU, Nyon – Mantan pemain Manchester City dan Arsenal, Samir Nasri, mendapat larangan terlibat di dunia sepak bola selama enam bulan dari UEFA setelah terbukti bersalah dalam penyalahgunaan nutrisi.

Samir Nasri mengonsumsi 500 ml mikronutrisi yang ada dalam air mineral. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga kondisi sang pemain.

Namun, batas pemakaian mikronutrisi bagi atlet hanya 50 ml tiap enam jam. Artinya, Samir Nasri telah melanggar aturan Badan Anti-Doping Dunia.

Ketika mengonsumsi mikronutrisi tersebut, Nasri berstatus sebagai pemain pinjaman di Sevilla. Saat itu, hukuman untuk sang pemain ditangguhkan untuk keperluan investigasi.

Baca Juga:   Badminton Putra Gemilang di Asian Games 2018

Perwakilan Nasri, Juan de Dias Crespo Perez, telah mengonfirmasi kalau UEFA telah menjatuhkan hukuman selama enam bulan karena masalah tersebut. Pihak Nasri pun menerima hukuman itu.

Saat ini, Samir Nasri tidak terikat dengan klub mana pun setelah kontraknya diputus Antalyaspor pada Januari 2018. Sebelumnya, Nasri sempat diprediksi menjadi bintang masa depan ketika tampil cemerlang bersama Arsenal pada periode 2008-2011.

 

SUMBER : Bola.Liputan6.com



Be Smart, Read More