Ditemukan Makam Keramat Diprediksi Lebih Tua dari Makam Datuk Batu Hampar

Bagikan :

BERITA RIAU, ROKANHILIR – Datuk Pengulu Desa Bentayan, R Imam Buchori ST, menyebutkan pihaknya telah menemukan situs sejarah makam keramat yang diperkirakan berumur lebih tua dari Makam Datuk Batu Hampar.

“Baru ditemukan, makam datuk raja bintang ini umurnya lebih tua dari makam datuk batu hampar, sekarang kita sedang menggali lebih dalam lagi informasi makam ini sesuai arahan Pak Bupati, “kata Imam,Jumat (24/01/2020).

Terpisah, H Amirudin (65) warga desa bentayan membenarkan hal tersebut. Kata dia, keberadaan makam yang dimaksud di SK 6 (enam) Desa Bentayan Kecamatan Batu Hampar.

“datuk Raja Bintang ini setau saya beliau adalah tokoh pahlawan yang sama -sama dengan datuk batu hampar, tapi beliau ini diperkirakan lebih tua dari datuk batu hampar.”kata Amirudin.

Baca Juga:   Dinas Kesehatan Kampar Klaim Sudah Siap Menghadapi Kabut Asap Yang Mulai Datang

Sebelumnya, informasi tersebut sudah disampaikan kepada Bupati Rohil H Suyatno oleh Amirudin disaat acara suluk akbar baru -baru ini.

“Kemaren sudah saya sampaikan kepada pak bupati beliau menyambut baik dan meminta kita disini untuk menggali lagi informasi datuk raja bintang ini untuk dijadikan situs sejarah cagar budaya. “pungkasnya.

Sumber : riaulink.com



Be Smart, Read More