Pelaksanaan UNBK Tingkat SMA di Dumai Dibatalkan

Bagikan :

BERITA RIAU, DUMAI – Sejak adanya kebijakan yang dikeluarkan Gubernur Riau, Syamsuar untuk tidak melakukan aktivitas belajar di semua tingkatan sekolah dalam rangka pencegahan virus Corona atau Covid-19, akibatnya pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA di Kota Dumai juga dibatalkan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh pihak SMA Negeri 1 Dumai dan SMK Negeri 1 Dumai. Padahal semua persiapan sudah dilaksanakan oleh pihak sekolah termasuk 325 peserta yang akan ikut ujian.

Dan sesuai jadwal, UNBK digelar mulai Senin (16/3/2020) pagi. Hal ini dibenarkan oleh Kepala SMKN 1 Dumai, Dian Dini. Dikatakan Dian ini sesuai arahan dari Pemprov Riau.

Baca Juga:   Dinas Kesehatan Provinsi Riau Bagi-bagi Masker Guna Antisipasi Masyarakat Terpapar Asap

“Persiapannya sudah lengkap semua termasuk konsumsi juga sudah terpesan untuk ratusan siswa, pengawas dan panitia,”sebut dia lagi.

Berhubung kegiatan UNBK diundur, maka konsumsi yang sudah terpesan, jadi diserahkan kepada panti asuhan yang berada di sekitar sekolah.

“Informasi ini kita terima pada Ahad (15/3/2020) sekiranya pukul 22.00 WIB, sehingga tidak bisa kita batalkan,”ungkap dia.

Lebih lanjut diterangkannya, ‎tidak hanya batal UNBK, proses belajar mengajar juga dihentikan hingga 30 Maret, namun terkait tekhnisnya ia masih menunggu arahan dari Disdik Provinsi Riau.

Ia juga mengaku, saat ini ada 348 siswa nya yang tengah melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di sejumlah perusahaan dan pemerintahan yang ada di Kota Dumai, namun pihaknya masih menunggu arahan Disdik Provinsi apakan anak-anak PKL ini juga diliburkan.

Baca Juga:   Misterius, Hanyut 8 Bulan Lalu dari Thailand, Ponton Tanpa Awak Ditemukan di Pulau Banyak

“Kita menunggu teknisnya, apakah para pelajar ini proses belajar mengajarnya di rumah atau secara online,”ungkapnya.

“Selain itu kita berharap UNBK tetap dilaksanakan namun kita tetap taat kepada pimpinan, mungkin ini yang terbaik saat ini,” tutupnya.

Sumber : riaulink.com



Be Smart, Read More