Ribuan Guru Baca Surat Yasin untuk Firdaus MT dan Shalat di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru

Ribuan Guru Baca Surat Yasin untuk Firdaus MT dan Shalat di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru
Guru sertifikasi di Kota Pekanbaru tampak melakukan salat di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (20/3/2019). Mereka datang dalam rangkaian aksi damai guru sertifikasi menuntut revisi Perwako No.7 tahun 2019. Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Bagikan :

BERITA RIAU, PEKANBARU – Ribuan guru sertifikasi di Kota Pekanbaru duduk bersila di ruas Jalan Jendral Sudirman depan Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (20/3/2019).Ada juga yang duduk dan salat di lapangan depan kantor itu.Mereka membacakan Surat Yasin untuk Walikota Pekanbaru, Firdaus MT.

Guru menilai hati nurani walikota sudah mati.Para guru secara bersama membacakan Surat Yasin,Mereka lantas tahil dan berdoa agar perjuangan ini berhasil.Sebelumnya, para guru memaksa masuk ke dalam Kantor Walikota Pekanbaru.Mereka sempat terlibat aksi dorong dengan petugas dari Polresta Pekanbaru dan Satpol PP Pekanbaru.Pagar bagian depan kantor itu pun lepas.Ribuan guru akhirnya masuk ke halaman Kantor Walikota Pekanbaru.

Baca Juga:   Guru Sertifikasi Bawa Keranda Jenazah, Sebagai Simbol Nurani Pejabat Pemko Pekanbaru Mati

Mereka kembali menggelar aksi turun ke jalan.Mereka menyampaikan orasi dan membentang spanduk di depan Kantor Walikota Pekanbaru.Mereka menyampaikan orasi dengan pengeras suara.Tuntutan dalam aksi tersebut masih sama yakni menuntut pembayaran tunjangan penghasilan para guru sertifikasi tahun 2019 ini.

Para guru menuntut agar Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru No.7 tahun 2019 direvisi.Perwako itu pada satu pasalnya yakni Pasal 9 Ayat 8 meniadakan tunjangan penghasilan bagi guru sertifikasi pada tahun 2019.Padahal mereka masih menerima tunjangan penghasilan pada tahun 2018 lalu sebesar Rp 1 Juta per bulan.

Ada sejumlah tuntutan yang mereka sampaikan yakni menyamakan tunjangan penghasilan guru Kota Pekanbaru dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah kota.Guru Baca Surat Yasin untuk Firdaus MT dan Salat di Halaman Kantor Walikota PekanbaruPara guru juga menuntut untuk bisa bertemu langsung dengan Walikota Pekanbaru. Ribuan guru sertifikasi SD dan SMP berkumpul di depan Perpustakaan Wilayah Riau jelang aksi di depan Kantor Walikota Pekanbaru.

Baca Juga:   Jika Wali Kota Tak Mau Berjumpa Sore Ini, Guru Sertifikasi Pekanbaru Akan Mengancam Gelar Aksi Lanjutan Besok

Mereka mengenakan seragam batik PGRI.Sejumlah personel Kepolisian Pekanbaru berjaga di depan Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman.”Kami sudah berkumpul sejak Rabu pagi untuk menggelar aksi.

Kami menuntut perwako itu segera direvisi,” papar Perwakilan Guru SD dan SMP Kota Pekanbaru, Zufikar kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu.Ada 1000 orang guru bakal hadir dalam aksi ini. Mereka menggelar aksi kembali setelah adanya kesepakatan para guru.Mereka menilai hampir dua pekan belum ada keputusan atau solusi yang jelas terhadap tuntutan guru.

“Kami sudah menanti hampir dua minggu. Tapi belum ada kejelasan dari pemerintah kota terkait tuntutan kami,” tegasnya.

Baca Juga:   Kembalinya Keluarga Cendana Ke Dunia Politik

 

Sumber : Tribunpekanbaru.com



Be Smart, Read More