Di Sambut Dengan Baik Oleh KPK Pernyataan Dari Jokowi

Di Sambut Dengan Baik Oleh KPK Pernyataan Dari Jokowi
Di Sambut Dengan Baik Oleh KPK Pernyataan Dari Jokowi
Bagikan :

BERITA RIAU – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambut baik pernyataan Presiden Joko Widodo untuk tetap melanjutkan proses hukum terhadap dua menteri kabinetnya, Puan Maharani dan Pramono Anung. Nama keduanya disebut Setya Novanto menerima aliran dana proyek e-KTP.

“Saya kira kalau soal Jokowi dalam banyak event selalu mengatakan proses hukum silakan dilakukan, pemberantasan korupsi jalan terus, dalam konteks itu saya kira positif,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah, di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat, 23 Maret 2018.

KPK kata dia, akan mempelajari kesaksian Setya Novanto dalam persidangan serta membandingkannya dengan kesaksian dan bukti lainnya. Sebab, KPK tidak bisa bergantung pada keterangan satu pihak saja.

Baca Juga:   Ada 38 Anggota DPRD Sumut Kembalikan Rp 4,35 Miliar Duit yang Dikorupsi

“Kami akan lihat kesesuaiannya dengan bukti yang lain. Dan yang kedua, jika dibutuhkan tentu akan kita perdalam lagi pada Setya Novanto apa saja fakta-fakta yang dia ketahui,” kata jubir KPK ini.

Sementara itu, baik Menko PMK Puan Marahani dan Seskab Pramono Anung telah membantah menerima aliran dana dari proyek e-KTP saat masih menjadi anggota DPR.

“Ya, saya juga baru mendengar apa yang disampaikan SN kemarin. Apa yang disampaikan Beliau itu tidak benar,” kata Puan Maharani di kantor Menko PMK, Jakarta, Jumat, 23 Maret 2018.

Baca Juga:   Tidak Ada Angin Dan Hujan, Tiba-Tiba Suami Dian Sastro Di Periksa KPK

Politikus PDIP ini menjelaskan perkataan Setya Novanto saat persidangan tidak memiliki bukti. Oleh karena itu, dia meminta agar mantan Ketua DPR ini memberikan keterangan dengan fakta hukum yang ada.

“Bukan katanya-katanya. Jadi, itu tidak benar apa yang disampaikan Pak SN,” kata Puan Maharani.

 

Sumber : Liputan6.com



Be Smart, Read More