Partai Hanura Akan Gelar Munaslub dalam Minggu Ini

Partai Hanura Akan Gelar Munaslub dalam Minggu Ini
Bagikan :

Portal Berita Riau, Jakarta – Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding mengatakan ada 27 DPD dan 418 DPC yang menginginkan segera dilaksanakannya musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Sudding menyebut partainya akan segera melaksanakan munaslub dalam minggu ini.

“Dalam minggu-minggu ini,” kata Sudding saat ditemui di kantor DPP Hanura, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (16/1/2018).

Sudding mengatakan DPD dan DPC itu sebelumnya telah menandatangani mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua umum. Para perwakilan DPD dan DPC itu juga sudah bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto untuk membahas permasalahan tersebut.

Baca Juga:   Anggota Paspampres Meninggal Dunia, Kabar Ini Langsung Membuat Jokowi Melayat ke Rumah Duka

Sudding juga menyebut Wiranto meminta masalah partai diselesaikan sesuai ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Tadi disampaikan kawan-kawan DPD tadi hasil pertemuan mereka (dengan Wiranto), yakni selesaikan masalah ini dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Kalau sesuai mekanisme itu ya harus melalui munaslub,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPD Sumatera Barat Marlis tak menjelaskan secara detail tempat dilaksanakannya Munaslub Partai Hanura tersebut. Namun dia memastikan munaslub akan dilaksanakan di Kota Jakarta.

“(Munaslub) di Jakarta,” ujar Marlis.

Sebelumnya, sejumlah DPD dan DPC Hanura berkumpul menyatakan sikapnya meminta DPP agar segera menyelenggarakan munaslub. Mereka ingin segera mencari ketua umum setelah memecat Oesman Sapta Odang.

Baca Juga:   Zumi Zola Resmi Dituntut 8 Tahun Penjara

“Kami ingin menyampaikan hal penting terkait langkah penyelamatan partai,” ujar Ketua DPD Hanura Sumbar Marlis dalam jumpa pers di kantor DPP Hanura, Bambu Apus, Jakarta Timur, Selasa (16/1).

Visit : Sumber Berita



Be Smart, Read More