Walikota Dumai : Belum Ada Pelantikan Penjabat Dalam Watku Dekat

Walikota Dumai : Belum Ada Pelantikan Penjabat Dalam Watku Dekat
Walikota Dumai : Belum Ada Pelantikan Penjabat Dalam Watku Dekat
Bagikan :

BERITA RIAU,DUMAITIMUR- Walikota Dumai, Zulkifli AS menampik adanya rencana pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Dumai pada pekan ini. Ia mengaku belum menjadwalkan pelantikan pejabat dalam waktu dekat. Proses lelang jabatan di tingkat kepala dinas dan badan sudah rampung akhir tahun 2017 lalu.

Politikus Partai Nasdem berencana mengajukan nama pejabat yang lulus proses assesment ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ada 17 pejabat lulus dalam serangkaian tes dalam assesment tersebut. Di antara pejabat yang lulus kini sudah menjabat sebagai plt di OPD.

Baca Juga:   Tim Dari Densus 88 Mendatangi Gubuk Milik Satu Terduga Teroris Di Kota Dumai

Mereka adalah Afifuddinsyah, Asnar, Bambang Hardiyanto, Eri Nasrizal dan Hadiyono. Ada juga Hasan Basri, Hendry Faisal, Iwan Muliadi, Eduar dan Khairil Adli.
Tujuh orang lainnya adalah Muhammad Syafie, Satrio Wibowo, Suwandi, Syahrinaldi, Yufrizal, Yusmanidar dan Yusrizal.

“Kita bakal ajukan dulu, tapi yang jelas kita berharap yang terbaik,” papar Zul AS kepada Tribun, Kamis (22/2/2018) kemarin.

Ia mengaku masih ada sejumlah posisi bakal kosong. Ada kemungkinan para Pelaksana Tugas (Plt) masih menjabat beberapa posisi. Ada sejumlah posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Dumai masih kosong.

Baca Juga:   Wako Dumai Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Falah

Para Plt masih menjabat sejumlah posisi tersebut sejak pertengahan tahun 2017. Mereka sudah mengisi posisi tersebut selama hampir setengah tahun.

Seperti posisi Kepala Dinas Sosial Kota Dumai dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Dumai, serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Dumai.
Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai dan Kepala Bappeda Kota Dumai.

Posisi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dumai. Proses Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sudah tuntas pada akhir tahun 2017 lalu.

Baca Juga:   Berita Kuantan Singingi - Kuansing

Seleksi ini fokus mengisi 12 jabatan. Proses lelang termasuk sembilan posisi yang kini belum ada pejabat defenitif. Tiga posisi lainnya yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Asisten Administrasi Umum.

Satu posisi lagi yakni Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Dumai. (fer)

sumber : Tribunnews.com



Be Smart, Read More