Bangga Prestasi Anak Siak, Kue Khasidah Karya Nur Azizah Juarai Festival Film Pendek se-Indonesia

Bagikan :

BERITA RIAU, SIAK – Film pendek berjudul Kue Khasidah karya anak Siak berhasil menjadi juara I pada festival film pendek Viu Digital Film se-Indonesia. Film ini digarap Nur Azizah, dari kelahiran Sungai Apit 18 tahun silam.

Film ini berawal dari niat mempromosikan makanan khas Siak ke masyarakat luas. Namun, dari 17 film pendek yang ikut bersaing, Kue Kasidah berhasil menjadi terbaik.

Penghargaan untuk film ini diterima Gubernur Riau Syamsuar beserta Bupati Siak Alfedri yang Diwakili Asisten III Pemkab Siak Jamaludin di CGV FX Sudirman Jakarta, Rabu (17/7).

Baca Juga:   Wah...Gawat, Facebook Bisa Melacak Penggunanya Sekali Pun Mereka Dalam Keadaan Tidak Aktif Alias log Out.

“Alhamdulillah, film yang berdurasi lebih kurang 7 menit karya Nur Azizah menjadi film terbaik pertama di Indonesia dari 17 peserta,” kata Jamaludin, Kamis (18/7/2019).

“Kita sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan anak-anak Siak ini, mereka juga mendapat apresiasi dari Pak Gubri Syamsuar atas prestasi yang diperolehnya,” sebutnya.

“Usai mendapatkan pelatihan, mereka ini langsung membuat film. Hasilnya film Kue Khasidah ini yang mendapat predikat terbaik I. Semoga hal ini menjadi motivasi anak-anak Riau lainnya untuk berkarya,” ucap Gubri Syamsuar.

Kue khasidah atau warga tempatan juga menyebutnya asidah ini memiliki cita rasa khas Melayu, yakni mengandung rempah. Kue ini terbuat dari tepung terigu, mentega, sedikit minyak sayur, telur, gula, daun pandan, dan rempah-rempah seperti kayu manis dan cengkeh.

Baca Juga:   Secara Resmi Mundur dari Partai Demokrat, TGB Menyatakan Masuk Tim Sukses Jokowi?

Semuanya dicampur, kemudian digoreng di wajan dengan suhu sedang hingga adonan licin dan tidak lengket. Baru kemudian dibentuk sesuai selera.

Sebelum disajikan, kue khasidah diolesi campuran mentega dan minyak, dan ditaburi bawang goreng. Taburan bawang goreng inilah yang membuat kue khasidah unik.

Rasa manis pada kue yang bertekstur lembut berpadu dengan aroma bawang goreng, membuat sensasi tersendiri saat melahapnya.

Sumber : www.koranriau.com



Be Smart, Read More