Bantuan Lanjutan Rumah Yatim untuk Ibu Yeni, Seorang Diri Nafkahi 3 Anaknya

Bagikan :

BERITA RIAU-Portal Berita Riau: Sabtu (13/3), Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan lanjutan berupa bantuan biaya hidup dan bantuan bahan pokok, juga program bantuan beasiswa dhuafa untuk ketiga anak Ibu Yeni. Bantuan diserahkan tim relawan di kediaman baru Ibu Yeni, Jalan Pasir Putih, RT.05/RW.02, Kelurahan Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Ibu Yeni telah menafkahi ketiga anaknya seorang diri sejak mendiang siamunya wafat beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Ibu Yeni serta ketiga anaknya tinggal di bangunan sederhana 3×4 meter, tanpa ruang makan, kamar, apalagi ruang tamu. Anak pertama Ibu Yeni yang waktu itu berada di kelas 2 SMK bahkan harus tinggal bersama sanak saudaranya karena keterbatasan tempat di kediaman mereka sambil bekerja sebagai montir.

Baca Juga:   Apa Kata Kemendagri Soal Pemberhentian Gubernur Riau

Bukannya tak mau, tapi beliau terpaksa tinggal di bangunan kecil ini karena tak sanggup membayar biaya sewa untuk bangunan yang lebih besar.

“Kalau nanti saya ada rejeki dan bisa sewa bangunan yang ada kamarnya, saya ingin bawa kembali anak saya yang paling besar agar bisa tinggal bersama lagi”, terang Ibu Yeni.

Untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya, Ibu Yeni biasa bekerja sebagai pengopek cabai bersama tetangganya. Pekerjaan yang menghabiskan waktu seharian ini hanya dapat menghasilkan Rp. 20.000,- perhari nya, masih jauh dari kata cukup untuk memenuhi kebutuhan harian mereka. Syukur, anak pertama Ibu Yeni dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan keluarga karena kini ia telah menyelesaikan pendidikannya di SMK dan telah mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga:   Bantuan Pendidikan Rumah Yatim untuk Laila, Yatim Berprestasi asal Riau

Dalam kondisi serba kekurangan ini, Ibu Yeni dan keluarga tidak pernah merasa putus asa atau bahkan menyerah. Rahmat, anak ketiga Ibu Yeni yang kini berada di bangku kelas 2 SD bahkan bercita-cita untuk menjadi seoarang polisi untuk membanggakan keluarga serta memperbaiki kondisi hidup mereka.

Relawan Rumah Yatim, Rizky, menyampaikan, Ibu Yeni kini telah pindah ke bangunan tempat tinggal yang lebih baik dan anak pertama beliau juga sudah tinggal bersama ibu dan kedua adiknya.

“Sekarang beliau sudah tidak bekerja lagi sebagai pengopek cabai, melainkan berjualan molen keliling. Semoga pekerjaan beru ini membawa berkah untuk beliau dan keluarga”, tutup Rizky.

Baca Juga:   Sudah Puluhan Tahun, Penyakit yang Diderita Yundha Terus Menggerogoti Hingga Tubuhnya Semakin Mengecil

#PejuangKebaikan mari bantu Ibu Yeni dan ketiga anaknya untuk mendapatkan penghidupan yang lebih layak serta menggapai cita-cita mereka dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No.13, Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

atau transfer melalui rekening:

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman



Be Smart, Read More