Bantuan Pendidikan dan Kemanusiaan rumah yatim untuk Warga Desa Pambang Pesisir Riau

Bagikan :

BERITA RIAU-Portal Berita Riau: Minggu (21/2) kemarin, tim relawan Rumah Yatim menyalurkan paket bantuan pendidikan dan bantuan kemanusiaan untuk warga prasejahtera di wilayah Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Bantauan pendidikan disalurkan tim relawan kepada MDTA Nurul Islamiah (Maadrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah), Jalan Garuda, Desa Pambang Pesisir. Bantuan yang disalurkan berupa 5 paket bantuan perlengkapan sekolah, 30 paket bantuan beasiswa dhuafa, 4 bantuan guru honorer, serta bantuan sarana prasarana sekolah berupa papan tulis serta alat tulis untuk sekolah.

MDTA Nurul Islamiah sendiri telah berdidi sejak tahun 1963 dan telah direnovasi sebanyak 3 kali, kini menampung 163 siswa dan 7 pengajar. Relawan Rumah Yatim Rizky menyampaikan, pemberian bantuan dilaksanakan secara simbolis bersama Bapak Tukimin, selaku kepala sekolah MDTA Nurul Islamiah.

Baca Juga:   Ini Rangkaian Kegiatan Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bengkalis

“Selain bapak kepala sekolah, hadir juga ketua RT setempat serta jajaran pengajar lainnya, mereka sangat senang dan menyampaikan terima kasihnya kepada Rumah Yatim dan Donatur atas bantuan yang diterima”, terang Rizky.

Selain bantuan pendidikan, pada hari Minggu kemarin, tim relawan Rumah Yatim juga menyalurkan bantuan kemanusian berupa 25 paket bantuan biaya hidup dan 50 paket bantuan bahan pokok untuk warga prasejahtera di wilayah Jalan Nelayan II, Dusun Kembar, Desa Pambang Pesisir. Pembagian bantuan ini disambut baik oleh aparat desa setempat yang mendukung kegiatan yang dilaksanakan tim relawan Rumah Yatim.

Baca Juga:   Bantuan Pendidikan Rumah Yatim untuk Laila, Yatim Berprestasi asal Riau

Acara pembagian bantuan dilaksanakan di Aula Desa Pambang Pesisir dan secara simbolis bantuan diberikan kepada Bapak Pasla, selaku Kepala Desa. Jajaran pemerintahan desa serta beberapa tokoh masyarakat juga turut menghadiri serta memberikan bantuan dalam proses pembagian bantuan kemanusian.

“Ditengah  pandemi yang kini berlangsung, kapasitas finansial seluruh bidang masyarakat merosot jauh, khususnya di bidang masyarakat prasejahtera yang secara langsung merasakan dampaknya. Semoga bantuan ini dapat memberikan keringanan finansial kepada mereka:, tutup Rizky.

Mari jadi #PejuangKebaikan dan bantu saudara kita yang masih membutuhkan pertolongan kita, dengan donasi ke Rumah Yatim di Jalan Durian No.13, Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, atau lewat rekening Rumah Yatim tertera.

Baca Juga:   Bermartabat Dengan Zakat

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman



Be Smart, Read More